Skip to main content

Semarak Hari Pelanggan Nasional, PLN Kunjungi Langsung Pelanggan se-Sulselrabar

PLN Sulselrabar
Kunjungan langsung jajaran direksi PLN ke sejumlah tempat di Sulsel dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional / (KABAR.NEWS - Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan, manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengunjungi pelanggan di beberapa tempat di Provinsi Sulsel, Sultra, dan Sulbar, Rabu (4/9/2019) kemarin.

 

Hal ini sekaligus menjadi momentum dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September. Adapun tema yang diusung PLN untuk hari peringatan ini adalah "Senyum Pelanggan Indonesia Benderang".

 

General Manager, seluruh Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja PLN UIW Sulselrabar turut mengunjungi pelanggan. Pelanggan yang dikunjungi di antaranya adalah beberapa pelanggan industri, bisnis, media, pemerintahan, sosial dan rumah tangga.

 

Tujuan Manajemen PLN mengunjungi pelanggan adalah untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari pelanggan di seluruh Indonesia.

 

"Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata PLN," ujar Plt Direktur Utama (Dirut) PLN, Sripeni Intan Cahyani dalam keterangan resmi yang diterima KABAR.NEWS, Kamis (5/9/2019). 

 

“Kami mengapresiasi sekaligus berusaha mendengarkan secara langsung suara para pelanggan, sesuai dengan tema perayaan HPN kami yaitu senyum pelanggan Indonesia benderang, kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik, dan kami hadir hari ini agar senyum para pelanggan PLN lebih benderang,” imbuh Sripeni.

 

 

PLN1

Kunjugan langsung jajaran direksi PLN ke sejumlah pelanggan dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 

Sementara itu, General Manager (GM) PLN Sulselrabar, Bambang Yusuf menambahkan bahwa momen yang sangat baik ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk terus meningkatkan engagement dengan pelanggan. Dengan mendengarkan suara pelanggan, diharapkan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanan.

 

PLN UIW Sulselrabar sebagai salah unit PLN di Indonesia, saat ini memiliki jumlah pelanggan sebanyak 3 juta, dimana usahanya yang berorientasi pada pelayanan.

 

"Sudah kewajiban PLN untuk menempatkan posisi pelanggan dalam kedudukan yang tertinggi. Karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami," kata Bambang.

 

Pada hari yang sama bertempatkan di SMK Negeri 3 Makassar, PLN juga memberikan bantuan CSR berupa 6 unit komputer bagi sekolah tersebut. Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian PLN dalam dunia pendidikan. 

 

 

PLN ke SMK 3

Kunjungan PLN ke SMK Negeri 3 Makassar dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Makassar, Farid A Massewali menyampaikan pelayanan dari PLN selama ini cukup baik tetapi perlu ditingkatkan guna pelanggan merasa lebih aman dan terlayani.

 

Dalam rangka HPN 2019, PLN UIW Sulselrabar juga mengadakan bantuan pemeriksaan instalasi listrik di bangunan beberapa pelanggan. Hal ini dilakukan karena kerap menjadi permasalahan yang dirasakan pada pelanggan. Selain itu PLN melalui PLN peduli juga memberikan layanan pemasangan grounding gratis untuk 74 lembaga pendidikan non komersial.

 

Kunjungan ke pelanggan ini dilakukan PLN untuk mendengar suara pelanggan atas layanan PLN dalam satu tahun terakhir ini, sehingga terjalin hubungan yang harmonis karena masukan dari para pelanggan kepada PLN akan menjadi program kerja untuk perbaikan sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan PLN. Diharapkan hubungan antara perusahaan dengan para pelanggan nya dapat terjaga dengan baik.

 

Andi Frandi

 

 

 

loading...