Skip to main content

Sekjen Kemendikbud Apresiasi Program Pendidikan di Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat mendampingi Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi. 


KABAR.NEWS, Gowa - Berkunjung ke Kabupaten Gowa, membuat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Didik Suhardi mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terhadap dunia pendidikan.


Mengingat tidak banyak kepala daerah atau bupati memiliki visi yang sama seperti Bupati  termuda di Kawasan Timur Indonesia ini. Dirinya bahkan dengan bangga mengatakan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan merupakan calon pemimpin masa depan.


Baca Juga:


"Pak Bupati sangat luar biasa bahwa mengharapkan generasi Gowa ini bisa menyebar ke seluruh Indonesia untuk membangun Indonesia. Tidak banyak Bupati yang punya visi seperti ini, masih muda, ganteng. Kita doakan semoga beliau bisa menjadi pemimpin masa depan," tutur Didik, di Gedung D'Bollo, jalan Tumanurung, Sungguminasa. Sabtu (16/2/2019) malam. 


Lanjutnya, menurut Didik, kesadaran akan pentingnya membangun pendidikan sebagai investasi jangka panjang di Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan pada umumnya sudah ada dalam benak aparat pemerintahan Kabupaten Gowa. Bahkan dirinya tidak menyangka, dana pendidikan di Kabupaten Gowa juga sudah mencapai hampir 20 persen.


"Jadi kami sangat bersyukur bahwa ternyata dana pendidikan di Kabupaten Gowa juga sudah mencapai hampir 20 persen. Ini luar biasa sekali lagi. Karena belum banyak kabupaten/kota yang dana pendidikannya dana fungsional pendidikan di luar DAK mencapai 20 persen sehingga ini kalau tidak ada komitmen dari pemerintah daerah ini tidak mungkin terjadi," ujarnya.


Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang dalam kesempatan tersebut mengatakan, sejumlah program yang dilakukan tersebut tidak lain karena Pemerintah Kabupaten Gowa yakin, Sumber Daya Manusia menjadi faktor utama penentu  kemajuan dan masa depan suatu daerah atau bangsa.


"Berbicara pendidikan, tentu kita berbicara masa depan suatu daerah. Kemajuan suatu daerah, kemajuan suatu bangsa dan negara bukan ditentukan sumber daya alamnya, tetapi kemajuan suatu daerah kemajuan suatu bangsa di tentukan oleh manusianya," kata Adnan.

  • Afrilian Cahaya Putri