Skip to main content

"Saya akan melihat ke atas" tulis Galih Andika Sebelum Hilang di Gunung Bawakaraeng

"Saya akan melihat ke atas" tulis Galih Andika Sebelum Hilang di Gunung Bawakaraeng
Galih Andika. (Istimewa)

KABAR.NEWS, Makassar - Galih Andika (20) belum ditemukan sejak dilaporkan hilang di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pekan lalu. 


Baca juga: Sempat Tersesat di Gunung Bawakaraeng, Dua Pendaki Ini Akhirnya Ditemukan Selamat

Dua rekan Gali yang ikut mendaki ke Gunung Bawakaraeng, masing-masing Wira (20) dan Saleh (21) telah ditemukan Tim Sar Gabungan sejak berapa hari terakhir. Mereka mendaki pada Jumat (8/2/2019) melalui jalur Lembanna, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa.


Dua bulan sebelum mendaki salah satu gunung tertinggi di Sulsel itu, mahasiswa Polinas LP3I tersebut menuliskan status unggahan di media sosial Instagram miliknya.


Dia memposting foto dalam posisi berbaring di pinggir pantai, unggahannya itu, Galih bak telah mengirim "pesan" bagi rekan-rekan dan sanak keluarganya.


"Saya akan melihat ke atas dan menghipnotis matahari," tulis Galih pada caption unggahan instagram miliknya, 3 Desember 2018. Postingan ini telah dikomentari beberapa akun.


Akun @enji_b_a menuliskan "ayo kembali galih". Kemudian menyebut akun yang lain, dan menuliskan "Tanda apa itu.. doa kan galih." tulisnya.


Screen shoot postingan akun instagram Galih Andika.
Screen shoot postingan akun instagram Galih Andika.

Baca juga: BNPB Akan Revitalisasi Hutan Di Gunung Bawakaraeng dan Lompobattang

Galih diketahui memang sering berpetualang ke gunung. Hal itu diketahui dari unggahan foto-foto miliknya di Instagram @galih1109. Pada 4 September 2017, Galih memposting foto sedang berada di gunung dengan membentangkan sehelai kain.


Pencarian Galih Dihentikan


Tim SAR memperkirakan, Galih hilang antara pos 5 dan atau pos 6 Gunung Bawakaraeng. Sebab, menurut keterangan rekan Galih yang ikut mendaki, dia terakhir terlihat saat berjalan menuju ke pos 5 dari pos 6 setelah mendaki puncak Bawakaraeng.



Setelah melalui proses pencarian selama sepekan terakhir dengan menyisir wilayah sungai dan lembah di Gunung Bawakaraeng, tim SAR yang dipimpin Basarnas Makassar memutuskan berhenti mencari Galih pada Senin (18/2/2019).


a
Tim SAR gabungan melakukan pencarian Galih Andika yang dinyatakan hilang di Gunung Bawakaraeng. (Istimewa)

"Dari hasil kesepakatan tim sar dan keluarga korban, Ops SAR Gunung Bawakaraeng Kabupaten Gowa H-7 ditutup dan dilanjutkan dengan Siaga Pemantauan," kata Humas Basarnas Makassar, Ade Hamsidar melalui keterangan tertulisnya.


Baca juga: Prihatin Kondisi Bawakaraeng, Adnan Ajak Pecinta Alam Satukan Persepsi

Galih Andika diketahui beralamat di Mangga Tiga Jalan Paccerakkang, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. 

 

loading...