Skip to main content

Saudi Buka Masjid Nabawi Besok, Masjidil Haram Masih Ditutup

Saudi Buka Masjid Nabawi Besok, Masjidil Haram Masih Ditutup
Masjidi Nabawi di Madinah, Arab Saudi. (Unsplash/Adli Wahid)

KABAR.NEWS, Madinah - Pemerintah Arab Saudi akan membuka kembali secara bertahap Masjid Nabawi untuk salat berjamaah, pasca ditutup beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.


Menteri Urusan Islam Saudi, Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh, mengumumkan persiapan pembukaan kembali Masjid Nabawi untuk menyambut jamaah pada Minggu (31/5/2020) besok.


Baca juga: Roket SpaceX Meledak Sehari Sebelum "Launch America"


"Sepanjang perjalanan inspeksi kami, kami menemukan masjid-masjid kami telah menyelesaikan persiapan dan berada dalam kondisi terbaik," kata Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh seperti dilansir Arab News, Sabtu (30/5/2020).


Tak hanya Masjid Nabawi, beberapa masjid-masjid di Saudi juga akan dibuka, kecuali Masjidil Haram, masih tetap ditutup untuk umum sebagai antisipasi pencegahan Covid-19.


Pembukaan Masjid Nabawi untuk jamaah umum, sebagai bagian dari pelonggaran pembatasan jam malam yang diterapkan di Saudi sejak tiga bulan terakhir.


Baca juga: McDonald's Dituding Lecehkan Seksual Karyawannya di Seluruh Dunia


Pada Ramadan, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi juga tetap menutup dua masjid suci Masjidil Haram dan Nabawi sehingga Salat Tarawih hanya dikhususkan bagi pengurus dua masjid tersebut.


Menurut Worldometers, kasus terkonfirmasi positif Corona di Saudi per Sabtu (30/5/2020) berjumlah total 81.766 pasien. Dalam 24 jam terakhir, pemerintah setempat tak melaporkan ada penambahan kasus positif Covid-19.

 

Flower

 

loading...