Skip to main content

Sah ! Pilgub Sulsel 2018 Diikuti 4 Pasangan Calon

KPU Sulsel menggelar rapat pleno terbuka penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel di Hotel Four Point by Sheratom, Senin (12/2/2018).


KABAR.NEWS, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menetapkan 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi sulsel melalui rapat pleno terbuka, di Hotel Four Points By Sheraton, Senin (12/2/2018).


Empat pasangan calon tersebut yang akan bertarung di Pilgub Sulsel sesuai jadwal pendaftaran adalah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKS dan PAN dengan jumlah kursi 20.


Selain itu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid - Dr. Aziz Qahhar Mudzakkar yang diusung oleh Partai Golkar, PKB, Partai NasDem, Partai Hanura dan PKPI dengan jumlah kursi 35 kursi.


Serta pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang - Tanribali Lamo (Agus-TBL) yang diusung oleh Partai Gerindra, PBB dan PPP dengan jumlah 19 kursi.


Sementara itu, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar yang maju dengan jalur perseorangan juga dinyatakan lolos. 


“Berdasarkan apa yang telah dibacakan, Dengan ini ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018,” ujar Ketua KPU Provinsi Sulsel, Muh. Iqbal Latif membacakan hasil rapat pleno penetapan KPU Sulsel.


Pleno penetapan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan tim kandidat pasangan calon dan Selasa (13/2/2018) KPU Sulsel akan menggelar pencabutan nomor urut.

  • Arya Wicaksana