Skip to main content

Rumah Berlantai 2 di Jalan Irian Makassar Dilahap Si Jago Merah

Rumah Berlantai 2 di Jalan Irian Makassar Dilahap Si Jago Merah
Semprotan air dari armada pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran rumah di Jalan Irian, Makassar, Kamis (29/8/2019). (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Tajuddin (60) sangat terkejut melihat rumahnya yang hangus terbakar di Jalan Irian, Kelurahan Ende, Kecamatan Wajo, Makassar, Kamis (29/8/2019) sekitar pukul 09.00 WITA.


Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Makassar, mengarahkan 10 unit armada untuk memadamkan kobaran api rumah berlantai dua tersebut yang terletak di tengah pemukiman padat penduduk.



Sekretaris Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, saat api mulai melahap lantai dua rumah tersebut, sang pemilik rumah yakni Tajuddin terus mendekati sumber api dengan maksud ingin memadamkan.


"Pemilik rumah sempat syok melihat rumah miliknya terbakar. Pada saat kebakaran, pria paruh baya itu terus ingin mendekati sumber api di lantai dua dengan maksud untuk memadamkan api," kata Hasanuddin melalui keterangannya.

Hasanuddin menjelaskan, kebakaran ini diduga karena adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik dari lantai dua rumah Tajuddin. Beruntung, api cepat berhasil dipadamkan.



"Dugaan sementara penyebab kebakaran yaitu adanya korsleting listrik," ujarnya.

 

Menurut Hasanuddin, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun diperkirakan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.


  • Reza Rivaldy

 

loading...