Skip to main content

Rahmat Disebut Korban Salah Pergaulan, Merokok Saja Tidak

Rahmat Taqwa
Orang tua Rahmat Taqwa, Baco Ahmad bersama tim pemenangan Teman Rahmat saat menggelar konfrensi pers terkait penangkapan Rahmat Taqwa yang tsrsandung kepemilikan Narkoba,  di Jl Barukang 2 Makassar, Rabu (21/8/2019) (KABAR.NEWS/ Irvan Abdullah)

 

KABAR.NEWS, MAKASSAR -  H Baco Ahmad, ayah kandung dari Rahmat Taqwa Qurais (RTQ), caleg terpilih DPRD Makassar yang tersandung kasus narkoba, menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian segala proses hukum yang menjerat anak sulungnya tersebut.

 

Saat menggelar konferensi pers di rumah pemenangan Rahmat Taqwa , Jalan Barukang Raya, H Baco tak kuasa menahan air mata saat memberikan pernyataan kepada awak media. Hampir semua tim pemenang Rahmat juga nampak hadir di sana. 

 

"Kami (keluarga, kerabat dan tim pemenang) menyatakan permohonan maaf kepada semua masyarakat atas adanya kejadian ini. Kepada semua tim, mari kita bersabar, tabah hadapi cobaan, jangan mudah terpancing dan terprovokasi," ujar H Baco, dengan mata berkaca-kaca. 


Rahmat Taqa
Rahmat Taqwa, saat berada di Mapolrestabes Makassar usai ditangkap.(Kabar.NEWS/Irvan Abdullah
​​​​​​

Bagi keluarga, kasus narkoba yang menyeret Rahmat jelang pelantikannya sebagai anggota dewan tentu menyisahkan sesal teramat dalam. Apalagi di lingkup keluarga, Rahmat dikenal sosok yang baik, penyayang bahkan tidak merokok. 

 

"Rahmat ini korban pergaulan, karena dia merokok saja tidak. Dan jika betul anak ini makai (konsumsi narkoba) maka harus direhab. Mari kita doakan agar dia bisa kembali tegar menjalani hidup," sambungnya.

 

Ia berharap, agar apa yang menimpa atau perbuatan melawan hukum yang dilakukan Rahmat tidak terulang dikemudian hari. "Sekali lagi saya mohon maaf dengan apa yang dilakukan anak saya, kami pihak keluarga ikhlas jika memang benar seperti itu dan percaya kepada pihak yang berwajib dalam penanganannya," tutupnya. 


Baca Juga: Rahmat, Dari Pengacara Bandar Ternama, Caleg Terpilih Hingga Jadi Pecandu

Diketahui, Rahmat Taqwa adalah calon wakil rakyat periode 2019-204 yang terpilih dari Dapil II. Politisi berusia 29 tahun ini ditangkap aparat Polrestabes Makassar saat sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu di rumahnya, Jalan Barukang, Kota Makassar, kemarin. 

 

Dari tangan Rahmat, polisi mengamankan barang bukti berupa dua sachet sabu lengkap alat hisap (bong). Selain itu ada juga ditemukan tembakau gorila. Atas kejadian ini, Rahmat terancam tidak dilantik sebagai anggota DPRD dan terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun dan paling cepat 4 tahun. 

 

•Andi Frandi / Reza

 

loading...