Skip to main content

Rahmat, Dari Pengacara Bandar Ternama, Caleg Terpilih Hingga Jadi Pecandu

Rahmat, Dari Pengacara Bandar Ternama, Caleg Terpilih Hingga Jadi Pecandu
Tersangka narkoba Rahmat Taqwa menutup wajah saat polisi hendak menyampaikan rilis penangkapang di Polrestabes Makassar, Selasa (20/8/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah).

KABAR.NEWS, Makassar - Rahmat Taqwa Qurais (RTQ), Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Kota Makassar yang tersandung kasus narkoba mendadak hangat menjadi perbincangan publik. 


Baca juga: Tersangka Narkoba, Rahmat Taqwa akan Tetap Dilantik Jadi Anggota Dewan

Tak disangka, politisi PPP yang rencananya akan dilantik sebagai anggota DPRD Makassar pada 9 September mendatang ternyata merupakan pecandu narkoba golongan 1 yakni sabu-sabu. Selain terancam mendekam dibalik jeruji besi, posisinya sebagai caleg terpilih juga bakal diganti. 


Selain pengguna, ternyata Rahmat juga merupakan mantan pengacara bandar sabu ternama di Sulsel. Siapa lagi kalau bukan Syamsul Rijal alias Kijang, bandar sabu 3.4 kilo gram yang sempat ditangkap Polda Sulsel pada 2018 lalu kemudian divonis bebas oleh Mahkamah Agung (MA) beberapa bulan lalu.


“Iya mas, sudah dikonfirmasi ke penyidik, memang betul kalau dia (Rahmat) pengacaranya Kijang,” ujar Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kombespol Hermawan kepada KABAR.NEWS via telpon, Selasa (20/8/2019).


RAHMAT TAQWA. (Infografis/KABAR.NEWS)
RAHMAT TAQWA. (Infografis/KABAR.NEWS)

Ia juga membenarkan, jika Rahmat memang sudah mendampingi kliennya (Kijang) sejak masih penyidikan hingga putusan bebas di Pengadilan Negeri (PN) Makassar dan berlanjut saat vonis bebas hakim MA.


Baca juga: Ditangkap Nyabu, Caleg Terpilih Makassar Ini Juga Kuasai Tembakau Gorila

Namun, nasib Rahmat nampaknya sedikit berbeda dengan kliennya, soalnya Rahmat tidak bisa berkutik lantaran tertangkap basah oleh polisi saat sedang menghisap sabu. Ia juga telah mengakui perbuatannya yang kecanduan sabu-sabu sejak enam bulan terakhir. 


Hasil tes urin juga menunjukkan bahwa Rahmat postif narkoba. Saat ini, ia masih menjalani proses hukum di Polrestabes Makassar. 


  • Andi Frandi

 

loading...