Skip to main content

Prediksi PKS, Dapat 10 Kursi dari Sepuluh Dapil DPRD Sulsel

Pks sulsel
Politisi perempuan PKS Sulsel saat kampanye pada Pemilu 2019. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Jumlah kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kemungkinan bertambah di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sebelumnya hanya 6 kursi, pada periode 2019-2024 diprediksi menjadi 10 kursi.

 

Prediksi itu dikatakan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi. Menurut dia, dari proses rekapitulasi C1 secara internal, kemungkinan PKS mendudukan satu wakil dari 10 daerah pemilihan (Dapil).

 

"Tim data kami terus bekerja melakukan input data C1 dari daerah-daerah. Setiap DPD juga melakukan tabulasi, mulai dari DPD, DPW dan DPP. Dan untuk informasi terkini hasil rekapitulasi C1 kami, PKS dapat 10 kursi minus dapil 10, Toraja dan Toraja Utara,” kata Sri Rahmi, melalui keterangan tertulisnya, Senin (29/4/2019).

 

Sri Rahmi optimis, data form C1 plano yang berasal dari tiap-tiap TPS menunjukkan hasil yang akurat. Berdasar akurasi itu, kata Rahmi, PKS berhak mengklaim perolehan kursi di DPRD Provinsi dari Pemilu 2019.

 

"Kami pegang C 1, makanya akurat, kami yakin itu. C 1 adalah "alas hak" atas perolehan suara di TPS,” beber Rahmi yang juga caleg petahana PKS untuk DPRD Sulsel.

 

Sri Rahmi melanjutkan, sejak Pemilu 1999, kehadiran saksi PKS selalu fenomenal. Pemilu kali ini pun saksi PKS di PPK selalu menjadi rujukan, karena PKS paling lengkap C1 nya. 

 

“Ini  yang membuat PKS percaya diri mengklaim 10 kursi provinsi perolehannya pada Pemilu kali ini,” tandas Sri Rahmi.

 

Lantas siapa saja 10 wakil PKS yang diprediksi duduk di DPRD Provinsi Sulsel? Berdasar klaim Sri Rahmi, dirinya juga terpilih mewakili Dapil Makassar A atau Dapil 1. Kemudian ada nama Haslinda dari Dapil 2 Sulsel atau Makassar B.

 

Sementara di Dapil Sulsel III yang meliputi Kabupaten Takalar dan Gowa, PKS kemungkinan akan diwakili Mallarangan Tutu atau Meity.

 

Berikut ini 10 prediksi wakil PKS untuk DPRD Provinsi Sulsel:


Dapil 1: Sri Rahmi

Dapil 2: Haslinda

Dapil 3: Mallarangan Tutu/Meity

Dapil 4: Tahal Fasni

Dapil 5: Isnayani

Dapil 6: Muzayyin Arif

Dapil 7: Ismail Bachtiar

Dapil 8: Baso Syamsu Rizal

Dapil 9: Irwan Hasyim/Vera Firdaus

Dapil 11: Imam Rohani/A. Jahida Ilyas