Skip to main content

PPP Usulkan 5 Nama Ini Calon Ketua DPRD Gowa

Rapat harian PPP Gowa
Rapat harian pengurus DPC PPP Gowa terkait pengusulan nama-nama calon Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Senin (24/6/2019).

KABAR.NEWS, Gowa - DPC Partai Persatuan Pembangungan (PPP) Kabupaten Gowa telah menetapkan lima nama untuk diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Gowa Periode 2019-2024.

 

Pengusulan lima nama calon Ketua DPRD Gowa ditetapkan dalam rapat harian pengurus DPC PPP Gowa bersama anggota DPRD terpilih Kabupaten Gowa, di kantor Sekretariat Jalan KH Wahid Hasyim Sungguminasa,  Senin (24/6/2019). Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin yang dihadiri 1/3 pengurus harian.

 

"Hasil rapat kami memutuskan mengusulkan 5 nama, masing masing Haji Rafiuddin, Haji Nur Asad Hijaz, Haji Basir Bella, dan Ramli Rewa serta Haji Dahlan Dg Tawang," ujar Nursyam Amin, melalui keterangan tertulisnya.

 

"Sesuai dengan Juklat DPP PPP yang meminta minimal 3 Nama dari Cabang yang akan diusul sebagai calon ketua DPRD Gowa," sambung Nursyam.

 

Nursyam menembahkan, setelah mengusulkan lima nama sebagai calon Ketua DPRD Gowa, DPC PPP kemudian akan mengirim nama-nama tersebut ke DPW PPP Sulsel untuk mendapat rekomendasi dan selanjutnya diteruskan ke pimpinan pusat.

 

"Mengenai 5 nama nama  yang kami usul ini mereka menyatakan kesiapannya untuk diusul sedangkan 3 dari 8 anggota DPRD terpilih lainnya nyatakan tidak kesiapannya dengan alasan memberi kesempatan kepada yang berpengalaman di DPRD," tandas Nursyam Amin.

 

Diketahui, hasil perhitungan Pemilu 2019 Kabupaten Gowa oleh KPU, PPP Gowa keluar sebagai pemenang dan meraih kursi terbanyak di antara peserta pemilu lainnya.