Skip to main content

Populerkan "Magello", Syamsuddin Puji Kinerja Eks Kajari Pangkep

Bupati Pangkep
Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, foto bersama mantan Kajari Pangkep, Firmansyah Subhan, yang kini dipercaya memimpin Kejari Nganjuk.(Kabar.News/Saharuddin)

KABAR.NEWS, PANGKEP - Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkep resmi ditinggalkan Firmansyah Subhan, yang kini ditunjuk memimpin Kejari Nganjuk, Jawa Timur.


Selama bertugas di Pangkep kurang lebih 3 tahun 6 bulan, Firmansyah Subhan dinilai banyak memberikan warna tersendiri dengan irama pembangunan Pangkep. Kini jabatan yang ditinggalkan Firmansyah diisi oleh Surasbiono.


Hal itu diungkapkan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, dalam acara pisah sambut Kajari Pangkep, di Rujab Bupati, Selasa malam (14/1/2020). 


Kajari


Menurutu Syamsuddin, meski bukan warga asal Pangkep, namun Firmansyah mampu mempopulerkan slogan 'Magello' (bahasa daerah, red) yang artinya kebaikan. Slogan bernuansa bahasa lokal itu kini banyak digunakan untuk melambangkan hal yang baik. 

"Beliau ini orang baik, tetapi tetap tegas dalam persoalan hukum. Selama memimpin, beliau banyak membantu dalam hal pembangunan di Pangkep," ucapnya.


Sementara, Firmansyah menceritakan pengalamanya selama bertugas di Pangkep, yang wilayahnya terdiri dari dataran rendah, pegunungan hingga 117 pulau. Menurutnya Hal itu membawa tantangan tersendiri. 


"Saya bangga dengan masyarakat Pangkep karena mempunyai rasa persaudaraan yang luar biasa," ujarnya.


Di tempat yang sama, Kajari Pangkep yag baru, Surasbiono, mengaku akan melaksanakan tugas untuk membantu dan bekerjasama, serta memperkuat berkoordinasi dengan  bupati dan wakil bupati serta forkopimda lainnya. 


"Semoga kita dapat berkomunikasi untuk membangun Kabupaten Pangkep sesuai tupoksi masing-masing," tandasnya.


Dalam pisah sambut itu, Firmansyah Subhan mendapatkan kejutan dari sejumlah awak media yang bertugas di Pangkep, dengan memberikan kado lukisan atau karikatur  yang bertuliskan "Pangkep Magello". 


Penulis: Saharuddin/B
 

 

loading...