Skip to main content

Polisi Kejar 8 DPO Termasuk Otak Tewasnya Mahasiswa UMI

Polisi Kejar 8 DPO Termasuk Otak Tewasnya Mahasiswa UMI
Tiga mahasiswa sebagai tersangka kasus penyerangan yang menewaskan mahasiswa UMI saat dirilis Polrestabes Makassar, Kamis (14/11/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Penyidik Polrestabes Makassar telah menetapkan tiga tersangka pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang terjadi pada Selasa (12/11/2019).


Ketiga tersangka merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI. Polisi kini mengejar delapan mahasiswa yang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).


Baca juga: UMI Bantah Mahasiswa Fakultas Teknik Terlibat Pembunuhan Fredi

Satu DPO di antaranya adalah otak penyerangan yang mengakibatkan Andi Fredi Akirmas, mahasiswa Fakultas Hukum kampus almamater hijau tersebut tewas bersimbah darah.


"Kalau dari jejak digital, yang mengatur penyerangan itu ada, tapi belum ditangkap, yang dua buron yang memukul pakai balok. Kalau yang bawa badik ini kan kalau dari gambar ada sekitar enam ini masih akan kita kembangkan. Mereka termasuk 8 yang (DPO)," ujar Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, di kantornya, Kamis (14/11/2019).


Indaratmoko menjelaskan, bahwa penyerangan terhadap Fredi merupakan aksi balas dendam yang menimpa salah seorang mahasiswa FTI UMI beberapa waktu lalu.


Baca juga: Viral Video Pendemo di Makassar Tak Takut Lawan Tuhan

"Motifnya memang balas dendam, dari penyerangan minggu lalu cuman mereka tidak buat laporan makanya kita tidak lanjut," beber perwira tiga bunga ini.


Sementara ketiga tersangka yang saat ini telah ditahan adalah Muhammad Yusril Dzakir alias Ucil (19), Indra Ruspandi (20) dan Syahrul (20). Mereka berstatus mahasiswa Fakultas FTI UMI Makassar. Ketiga tersangka dijerat Pasal 170 juncto Pasal 338 KUHP.


Reza Rivaldy/CP/B

 

loading...