Skip to main content

Polisi Berhasil Tangkap Penipu Modus Jual Koper di Sosmed

Polisi Berhasil Tangkap Penipu Modus Jual Koper di Sosmed
Pelaku saat diamankan di Mapolres Sidrap. (IST)

KABAR.NEWS,Makassar - H Eril bin Amma (26), pelaku penipuan online yang berhasil diringkus oleh unit khusus Satuan Reskrim Polres Sidrap.  Pelakui diamankan di Jalan A. Sulolipu, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Jumat (11/1/2019) siang kemarin.

 

Pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa pelaku telah melakukan aktifitas penipuan online dengan modus menjual barang di sosial media (sosmed) berupa koper.

 

"Kami dapat informasi bahwa Eril diduga melakukan penipuan melalui media elektronik. Sehingga dilakukan penangkapan dan pemeriksaan handphonenya ditemukan akun penjualan barang berupa koper," ucap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (12/1/2019) siang.

 

Saat dilakukan interograsi, Eril mengakui perbuatannya telah melakukan penipuan online dengan cara memasang iklan palsu penjualan koper secara online di media sosial Instagram, facebook dan Whatsapp dengan nama akun "Sapporo beautycase".

 

Kemudian, pelaku pun mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan dari barang yang ditawarkan oleh pelaku di sosial media. "Keuntungan pelaku apabila terdapat korban yang membeli dengan cara mentransferkan sejumlah uang sebagaimana harga barang yang disepakati, maka dirinya tidak mengirimkan barang tersebut," pungkasnya.

 

Atas perbuatannya, pelaku bersama barang bukti berupa tiga buah handphone telah diamankan di Mapolres Sidrap untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

 

  • Lodi Aprianto

 

 

 

 

loading...