Skip to main content

Polda Sulsel: Kami Akan Tindak Siapa Saja Ganggu Pesta Demokrasi

Polda Sulsel
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. 


KABAR.NEWS, Makassar - Pemilihan Umum  (Pemilu) 2019, tinggal menghitung hari. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak pernah takut ke tempat pemungutan suara (TPS).


Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, seluruh masyarakat khususnya di Sulsel agar tidak pernah takut dalam memberikan hak suaranya untuk Pemilu. Pasalnya, TNI- Polri agar siap melakukan pengamanan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.




"TNI-Polri akan menjamin keamanan masyarakat untuk berangkat ke TPS oleh karena itu masyarakat jangan takut ke TPS," beber Dicky Sondani, Senin (15/4/2019).


Dicky pun menegaskan bahwa barang siapa yang menggangu dan mengacaukan pesta demokrasi pemilihan umum presiden dan legislatif, akan ditindak tegas oleh TNI Polri. Karena, dalam pesta demokrasi ini, kata Dicky, pihaknya menjamin akan berjalan lancar, sejuk dan tentram.


"Siapa saja yang akan mengganggu pesta demokrasi akan ditindak tegas oleh TNI Polri," tegasnya.


Perlu diketahui, tanggal 17 April 2019, akan dilaksanakan pemilu serentak di seluruh Indonesia, untuk pemilihan calon legislatif dan Presiden. Dan pihak TNI Polri juga telah melakukan pergeseran pasukan ke wilayah masing-masing untuk melakukan pengamanan.

  • Lodi Aprianto

 

loading...