Skip to main content

PLN Sulselrabar Remajakan Infrastruktur Kelistrikan di Kepulauan Selayar

PLN Sulselrabar Remajakan Infrastruktur Kelistrikan di Kepulauan Selayar
Petugas PLN Wilayah Sulseraba saat melakukan peremajaan infrastruktur listrik di salah satu wilayah Kepulauan Selayar. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar terus bupaya dalam melakukan peremajaan komponen infrastruktur kelistrikan demi meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Selayar


Baca juga: Baru Sehari, Aplikasi MPOS Pemda Sinjai Mulai Dikeluhkan Masyarakat

Beberapa pokok pekerjaan yang dilakukan, di antaranya adalah pemancangan tiang beton dan mengganti tiang besi yang lama serta penggantian kabel jaringan terbuka menjadi kabel terbungkus. Pekerjaan ini dilakukan agar pasokan listrik lebih andal.


"Peremajaan ini diperkirakan akan berlangsung selama 7 hari dan PLN berharap agar nantinya dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi karena Kepulauan Selayar merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia," tutur General Manager PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/8/2019).


Peremajaan infrastruktur kelistirkan di Selayar, dilakukan mulai dari daerah Matalalang sampai ke Bandara Haji Aroepala, atau kurang lebih sejauh 5 kilometer.


Baca juga: PLN Sulselrabar: Isu Kenaikan Tarif Listrik Hoaks

Dalam pelaksanaannya, PLN bekerja sama dengan BPBD Kepulauan Selayar dalam proses pemangkasan pohon untuk memudahkan petugas PLN memasang Kabel Jaringan. 


  • Penulis: Andi Frandi
     

 

loading...