Skip to main content

PJ Sekprov Sulsel: Betul KASN Minta Jumras kembali Jabatan Lama

PJ Sekprov Sulsel: Betul KASN Minta Jumras kembali Jabatan Lama
Penjabat (PJ) Sekprov Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo. (IST)

KABAR.NEWS,Makassar-  Penjabat (PJ) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ashari F Radjamilo membetulkan laporan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) soal adanya cacat prosedur pengangkatan Jumras sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi.

 

Itu diperkuat dengan Surat KASN mengenai rekomendasi kepada Pemprov segera turunkan Jumras dari jabatan Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi, dikembalikan ke jabatan sebelumnya sebagai Kepala Biro Pembangunan Setda Sulsel.

 

"Iya memang ada rekomendasi dari KASN, agar mengembalikan pak Jumras ke posisi semula, suratnya Desember tahun lalu," kata Ashari saat dikonfirmasi via telepon.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sulsel itu juga beralasan pihaknya baru berkesempatan laksanakan Januari 2019. Dengan itu Surat Keputusan (SK) pengangkatan oleh Penjabat (PJ) Gubernur Sulsel Sumarsono per 30 Juli pun harus dibatalkan.

 

Sementara itu, Mantan PJ Gubernur sulsel yang juga Ditjen Otonomi Daerah (Otda), Sumarsono mengaku dirinya telah mendatangi langsung KASN dan menjelaskan terkait pengangkatan Jumras.

 

"Saya sendiri sudah ke KASN, itu sudah saya bahas, dan tim KASN sudah ke sana juga ternyata, artinya mereka bisa memahami, artinya rekomendasi itu sudah di selesaikan dan tidak masalah, karena pada saat itu mereka salah penafsiran," tuturnya.

 

  • Andi Khaerul

 

 

 

loading...