Skip to main content

Pilwalkot Makassar 2020: Kerabat None Selangkah Lebih Maju

Pilwalkot Makassar 2020: Kerabat None Selangkah Lebih Maju
Clipping berita fakta-fakta tentang Irman Yasin Limpo atau None. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo, belum memberikan sinyal untuk maju di bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makassar 2020, namun simpatisan dan loyalisnya terus berinisiatif bergerak mensosialisasikan jagoannya tersebut.


Salah satunya Jaringan Kerabat None (JKN) yang telah bergerak memperkenalkan None--panggilan akrab Irman Yasin Limpo-- melalui kreatifitas meme yang mulai viral di sosial media.


Fakta None
Clipping tentang None yang viral di media sosial. (IST)

Alimuddin, salah satu anggota JKN mengaku, meski None belum memberikan sinyal untuk maju di pilwakot, namun ia bersama rekan-rekan yakin bahwa mantan PLT Bupati Luwu Timur ini akan maju di kontestasi Pilwakot Makassar 2020.


"Makassar butuh sosok seperti kak None. Sosok muda yang memiliki kompetensi dan kaya pengalaman sebagai modal menjadi pemimpin,"ujar Alimuddin, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (24/6/2019).


Alimuddin mengatakan, Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur dengan pelbagai macam masalah, kita butuh sosok muda yang mumpuni dalam pengalaman serta memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah di kota ini. "Semua ada di kak None,"lanjutnya.


Saat ini, ada sejumlah meme dengan caption menarik beredar di sejumlah media sosial. Meme tersebut berisi sejumlah fakta menarik dan profil tentang None yang disebar oleh Jaringan Kerabat None.


Sekadar diketahui, Irman Yasin Limpo pada Pilwalkot 2013 berpasangan dengan Busrah Abdullah dan berada di posisi runner-up meski baru bergerak di detik-detik terakhir dengan total suara 114.032 atau sekira 19,48 persen dibawah pasangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal yang meraih suara 182.424 atau 31,17 persen. (**)

 

loading...