Skip to main content

Pilkada 2020, KPU Gowa Sebut Anggaran Akan Naik 2 Kali Lipat

KPU Gowa
Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis.


KABAR.NEWS, Gowa - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa akan bersiap menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang.


Namun saat ini, KPU tentunya masih fokus pada Pemilu April 2019 mendatang. Sehingga terkait anggaran Pilkada, pihaknya belum merencanakan ke arah sana. 


Baca Juga:


Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis memastikan akan ada kenaikan 2 kali lipat dari anggaran Pilkada sebelumnya. Saat ini pihaknya juga masih menunggu informasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terkait perencanaan Pilkada 2020 tersebut.


"Nanti setelah Pemilu ini diadakan, baru diusulkan (anggaran Pilkada). Itu kami belum susun, tapi kemungkinan akan ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang anggarannya itu sekitar Rp 24 miliar, karena persoalahan harga selama 5 tahun saja mengalami kenaikan," jelas Muhtar, Kamis (14/3/2019).


Meskipun terbilang pelaksanaannya masih lama yakni pada 2020 mendatang, tetapi pihak KPU Gowa telah memikirkan hal tersebut guna mensukseskan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gowa.

  • Afrilian Cahaya Putri

 

loading...