Skip to main content

Pertama Kali di Makassar, Milanisti Juara Regional Euro Futsal Championship 2019

milanisti makassar
Milanisti Makassar menjuarai Euro Futsal Championship 2019 area Makassar / (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Milanisti Makassar berhasil menyabet gelar juara dalam turnamen Euro Futsal Championship Area Makassar setelah menumbangkan Arsenal Indonesia Suporter (AIS Makassar) dengan hasil akhir 4-2. Juara diraih setelah mereka tuntas melalui laga dengan baik menghadapi 11 tim lain. 

 

Belasan tim pendukung Sepakbola Eropa berpartisipasi pada ajang yang digagas oleh Supersoccer ini diantaranya: United Indonesia Makassar, Arsenal Makassar, CISC Makassar, MCSCI Makassar, Indobarca Makassar, FCBI Makassar, Juventus Club Indonesia Makassar, Interisti Makassar, Pena Real Madrid Indonesia, BigReds Makassar, Milanisti Makassar, RCI Makassar.

 

Kordinator Supersoccer Fans Club Syawal mengungkapkan, ajang ini adalah yang pertama kalinya digelar di Makassar. 

 

"Euro Futsal Championship sudah berjalan tiga tahun tetapi di Makassar baru pertama kali. Kota ini (Makassar) ditunjuk karena antusias suporter nya luar biasa dan mencari bibit muda pemain yang berpotensi," katanya kepada KABAR.NEWS saat ditemui di lokasi gelaran di The Futsal NTI Stadium, Makassar, Sabtu (14/9/2019).

 

Kota Makassar untuk pertama kali ditunjuk dalam menyelenggarakan turnamen antar pendukung klub eropa oleh tim Supersoccer karena antusias suporternya yang luar biasa dan sekaligus melihat pemain muda yang memiliki bakat terbaik. 

 

Usai juara Euro Futsal Championship 2019 di area makassar, Tim futsal Milanisti Makassar bersama tim Arsenal Indonesia Suporter akan mewakili area Makassar untuk lanjut tampil di regional Surabaya. 

 

“Pada 24 November nanti dan jika lolos berikutnya akan melanjutkan di Fase Final di jakarta 7 Desember 2019,” pungkasnya. 

 

 

(Ilwan tirta/CP/B)

 

 

 

loading...