Skip to main content

"Peringatan" Aktivis untuk Anggota DPRD Bulukumba

"Peringatan" Aktivis untuk Anggota DPRD Bulukumba Periode 2019-2024
Ardiansyah. (IST)

KABAR.NEWS, Bulukumba - 40 Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, periode 2019-2024 telah dilantik pada Senin (19/8/2019) hari ini.


Pelantikan anggota dewan Bulukumba menuai harapan dari warga Bulukumba khususnya para pemuda di daerah berjuluk Bumi Panrita Lopi ini.


Aktivis dan Tokoh Pemuda setempat, Ardiansyah S.Ikom, ikut menyampaikan harapan sekaligus memberi "peringatan" kepada legislator DPRD Bulukumba yang telah dilantik.


Baca juga: Pengambilan Sumpah, Ketua DPRD Bulukumba Optimis Lahirkan Kebijakan Terbaik

Ardiansyah berharap, 40 wakil rakyat DPRD Bulukumba yang didominasi pendatang baru, bisa membawa angin segar bagi perubahan daerah sekaligus menjadi corong utama aspirasi masyarakat.


"Selamat kepada anggota DPRD Bulukumba yang akan dilantik. Bapak dan ibu adalah representasi utama rakyat, pahami tugas pokok dan fungsi. Bapak dan ibu harus menjadi suri tauladan bagi semua, tanpa membedakan rakyat ini dari dapil mana," ujar Ardiansyah, melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Senin (19/8/2019).


Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) ini menjelaskan, ada banyak tugas baru 40 Anggota DPRD Bulukumba ke depannya. Satu di antaranya, kata Ardi, adalah memastikan payung hukum yang jelas untuk melindungi kekayaan alam dan budaya Bulukumba.


Selain itu, aktivis Hmi Sulselbar ini meminta anggota DPRD Bulukumba bisa menghasilkan prodak hukum atau Perda yang sesuai dengan kondisi sosiologis masyarakat Bulukumba yang agraris dan banyak bergantung dari hasil laut.


"Jangan buat Perda bernuansa industrialisasi. Ciptakan perda yang bisa menjadi payung bagi semua, melindungi masyarakat petani, nelayan dan masyarakat pada umumnya. Terutama meningkatkan kesejahteraan" beber Ardiansyah, yang mendaku sebagai warga Kecamatan Herlang, Bulukumba.


"Anggota dewan hari ini harus bisa lebih jelih melihat mana program prioritas pemerintah yang tepat untuk rakyat. Jangan sampai meloloskan program pemerintah yang hanya menghamburkan uang rakyat. Pastikan kontrol terhadap eksekutif tetap terpelihara sebagai mitra kritis."


Baca juga: Dua Periode Menjabat, Bupati Maros Tak Kunjung Tangani Krisis Air Bersih Bontoa

Ardiansyah menegaskan, para pemuda di Bulukumba akan menjadi garda terdepan dalam menentang setiap kebijakan anggota DPRD yang tidak pro terhadap rakyat.


"Apa yang saya sampaikan sebagai peringatan, semoga anggota dewan yang dilantik bukanlah bandit-bandit baru. Apalagi DPRD kabupaten bulukumba akan dipimpin oleh seorang organisatoris, dengan latar belakang organisasi komunitas motor dan mobil," tandas pria lajang ini.

 

loading...