Skip to main content

Pengurus GWS Tingkat Daerah Dilantik, Ini Harapan Ketua PKK Sulsel

Ketua PKK
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) di kabupaten/kota di Sulsel periode 2019-2024 di Baruga Patingalloang, Kamis (17/10/2019). (Ist)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, yang hadir pada pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) di kabupaten/kota di Sulsel periode 2019-2024 mengakui masalah perempuan dan anak saat ini kompleks dan menjadi tugas yang berat.


Olehnya itu Ia meminta agar para pengurus DPC Gerakan Wanita Sejahterah cabang kabupaten/kota dapat menjalankan amanah dengan baik.


"Masalah perempuan dan anak saat ini lebih kompleks, kekerasan pada anak dan perempuan, persoalan pendidikan, kesehatan, juga upaya kemandirian perempuan di masyarakat, tugas ini berat," terang Lies, Kamis (17/10/2019).


Lies berharap, kehadiran GWS sebagai organisasi sosial masyarakat dapat mendukung program pemerintah, khususnya dalam memperkuat kemandirian ekonomi perempuan di masyarakat.


"Ini bisa dimulai dari membentuk kelompok keterampilan perempuan, kami akan dukung alat dan bahan, dengan aturan hasilnya bisa terlihat dalam jangka enam bulan," ujar Istri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, tersebut. 


Tak lupa, Lies memberi selamat kepada pengurus DPC GWS yang dilantik hari ini.


"Semoga kita bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi perempuan dan seluruh masyarakat Sulsel, juga mendukung  program pemerintah di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta untuk masyarakat Sulsel" tutupnya.


Sementara, Ketua DPW GWS Sulsel, Andi Bulan Purnama K. Ananda, dalam sambutannya menyebut GWS merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang merangkul setiap elemen masyarakat untuk memperjuangkan pemberdayaan dan kesejahteraan perempuan. 


"GWS mendukung pemerintah dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," terang Andi Bulan.


Untuk itu, Andi Bulan berharap setiap pihak mendukung visi misi GWS dalam memberdayakan dan mensejahterakan kaum perempuan di seluruh daerah. 


"Kami berharap dukungan semua pihak untuk meneruskan visi misi kami mensejahterakan kaum perenpuan," kata Andi Bulan.


Ia juga memuji Lies F. Nurdin sebagai pribadi dengan jiwa sosial tinggi. 


"Beliau (Lies F. Nurdin) adalah pribadi dengan jiwa sosial tinggi, membantu tanpa pamrih setiap kegiatan sosial," kata Andi Bulan. 


Hadir dalam pelantikan ini Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulsel, Ilham A. Gazaling, Mantan Rektor UMI, Prof. Masrurah, serta organisasi perempuan di Sulsel. 


Chaidir/CP/C

 

 

loading...