Skip to main content

Pemprov Sulsel Akan Hibahkan Rp 75 Miliar untuk Rumah Sakit Habibi Ainun Parepare

Pemprov Sulsel Akan Hibahkan Rp 75 Miliar untuk Rumah Sakit Habibi Ainun Parepare
Plt Kepala Dinas Kesehatan SulSel, Bachtiar Baso. (KABAR.NEWS/Andi Khaerul)

KABAR.NEWS,Makassar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal memberikan bantuan anggaran pembangunan Rumah Sakit Regional Habibi Habibi Ainun di Kota Pare-Pare. Jumat (7/12/2018).

 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Bachtiar Baso mengatakan Anggaran tersebut sudah disiapkan Pemprov Sulsel, sebesar Rp. 75 Miliar. Nantinya, akan digunakan rampungkan pembangunan RS tersebut, yang terus tertunda.

 

"Jadi kita bantu melalui keuangan daerah langsung Rp.75 miliar di serahkan ke Pemkot Parepare, tidak ada lagi singgah di Dinkes. Ini untuk penyelesaian RS Regional Pare Habibi Ainun," ucapnya kepada KABAR.NEWS.

 

Menurutnya, rencana tersebut sudah dibicarakan matang dengan Walikota Pare-Pare, Taufan Pawe. Kata Bachtiar pemberian bantuan anggaran tersebut sudah di setujui oleh Gurbernur Sulsel Nurdin Abdullah."Ada beberapa RS Regional akan kita bangun di 2019 mendatang, soal RS Habibie Ainun ini memang pak wali sudah lama meminta ada bantuan anggaran untuk pembangunan," pungkasnya.

 

sGubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (KABAR.NEWS)

Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, tahun 2019 ada tiga RS Regional akan dibangun di APBD 2019. Personal tempat RS Regional tersebut, dirinya menyerahkan kepada kabupaten dan kota yang siap.

 

"Ada beberapa yang sudah di tinjau seperti Bone, Wajo dan Palopo. Intinya siapa yang siap disitu kita bangun,'' ungkapnya.

 

 

  • Andi Khaerul

 

 

 

loading...