Skip to main content

Pemilu 2019: KPU Barru Tetapkan Jumlah DPTHP dan TPS, Segini Jumlahnya

a
Rapat pleno terbuka DPTHP KPU Kabupaten Barru, Kamis (13/9/2018).

KABAR.NEWS, Barru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru telah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP)  untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Aula Kantor KPU Barru, Kamis (14/9/2018).

Dalam rapat pleno terbuka tersebut ditetapkan, DPT Kabupaten Barru dari hasil perbaikan berjumlah 128.740 pemilih, dengan rincian 61.703 laki-laki dan 67.037 pemilih perempuan yang tersebar di 7 (tujuh) kecamatan.

Baca juga: 

Komisioner KPU Barru Divisi Teknis dan Logistik, Masdar mengatakan jumlah DPT itu telah dikoreksi sebelumnya bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU Provinsi Sulsel.

"Kami juga sudah mengkoreksi data ganda sesuai dengan putusan KPU Provinsi bersama Bawaslu,dan kita sudah mencermati DPT ganda bersama Bawaslu, dan rekan parpol," ujar Masdar.

Selain jumlah DPT dari hasil perbaikan, KPU Barru jugga menetapkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) HP, sebanyak 541 TPS di tujuh kecamatan dan 55 desa/kelurahan di Barru.

Masdar menambahkan, rapat pleno ini dipimpin Ketua KPU Barru yang baru yakni Sarifuddin Ukkas, serta dua anggota komisioner lainya, Bawaslu Barru dan turut dihadiri Komisioner KPU Sulsel Upi Hastati.

  • Irfan


loading...