Skip to main content

Pemilu 2019, Empat Legislator Sulsel Tinggalkan Golkar

GOLKAR
Partai Golongan Karya. (INT)


KABAR.NEWS, Makassar - Enam Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, memilih pindah dari partai asalnya sebelum pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Pemilihan Umum 2019.


Mereka yang pindah antara lain, 4 legislator dari Fraksi Golkar DPRD Sulsel yaitu, Yagkin Padjalangi ke PDIP, Rismawati Kadir Nyampa ke Demokrat, M Rizha Arjuna ke PAN dan Rahmansyah ke Partai Perindo.


Selain Anggota DPRD di atas, mereka yang dikabarkan pindah partai yaitu, Ketua DPP PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin pindah ke Partai PKB dan Anggota DPRD Fraksi PPP Taufiq Zainuddin ke PKB.


Suzanna Kaharuddin yang dikabarkan telah pindah partai, menurut Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad bahwa yang bersangkutan belum dapat dipastikan bergabung.


“Belum pasti dinda. Foto yang beredar itu kita hanya serahkan formulir pendaftaran ke dia. Nanti kita nyatakan bergabung kalau sudah kembalikan berkas pendaftaran dan namanya masuk silon," ujar Azhar Arsyad saat dihubungi KABAR.NEWS, Kamis (11/7/2018).


Terpisah, Muh Rizha Arjuna justru menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan mengembalikan formulir pendaftaran Bacaleg di PAN, kemudian disusul surat pernyataan mundur dari Partai Golkar.


"Iya, saya tidak lagi maju di Golkar. Saya ke PAN. Berkas  sudah saya masukkan kemarin dulu," kata Rizha, di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (11/7/2018).


Adapun Yagkin Padjalangi, sebelumnya diberitakan jika politisi asal Bone itu telah bergabung ke PDIP dan akan maju sebagai Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sulsel.


Sementara Rahmansyah kata Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadan mengakui, Rahmansyah akan nyaleg DPR RI dengan kendaraan partai besutan Hary Tanoesoedibjo.

 
  • Arya Wicaksana