Skip to main content

Pemilihan Wabup Barru, DPRD: Hanya Akan Ada 2 Nama

DPRD Barru
Wakil Ketua DPRD Barru, Rahman.


KABAR.NEWS, Barru - Kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup), membuat DPRD Barru akan melakukan pemilihan calon Wabup Barru untuk mendampingi Suardi Saleh. 


Meski demikian, untuk sementara jadwal pemelihan Wabup Barru masih belum terealisasi meski sejumlah partai politik (parpol) pengusung Idris Syukur-Suardi Saleh telah menyerahkan nama-nama yang nantinya akan diseleksi menjadi dua orang. 


Baca Juga: 


Wakil Ketua DPRD Barru yang sekaligus Wakil Ketua Panitia Pemilihan Wabup Barru, Rahman mengaku pihaknya sudah mengirimkan surat kepada para parpol pengusung Idris Syukur-Suardi Saleh yakni Gerindra, PKS, Hanura, dan PPP untuk menyiapkan nama calon Wabup Barru. 


"Berdasarkan peraturan DPRD nomor 1 tahun 2018 tentang pemilihan Wabup, hanya empat parpol yang berhak menentukan 2 nama untuk ditentukan siapa yang akan menjadi Wabup Barru," ujarnya kepada KABAR.NEWS saat ditemui di kantor DPRD Barru. 


Ia menambahkan nantinya 4 parpol tersebut akan bermusyawarah untuk nanti menentukan siapa dua nama yang akan dipilih di DPRD Barru.


"Nanti dua nama calon wabup akan dikirimkan ke DPRD melalui Bupati Barru," pungkasnya.

  • Irwan

 

loading...