Skip to main content

Pemain Ini Siap Gantikan Posisi Marc Klok Kontra PSMS Medan

psm makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar harus kehilangan salah satu gelandang petarungnya Marc Anthony Klok saat bentrok dengan PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-17 di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/7/2018) mendatang.

Hingga pekan ke-16,pemain bernomor punggung 10 itu paling banyak mengoleksi kartu kuning  di ajang Liga 1 2018. Tercatat tujuh kartu kuning sudah dilayangkan wasit kepada dirinya.

Absennya Klok dilini tengah Pasukan Ramang tentu akan mereduksi kekuatan dari PSM. Namun pelatih Robert Rene Alberts mengaku telah menyiapkan pengganti Klok saat menantang Laskar Ayam Kinantan.

"Ya, Rasyid Bakri yang  mungkin akan menggantikannya. Tetapi kita juga punya Arfan dan Asnawi Mangkualam yang sudah Kembali bisa dari Timnas U-19,"kata eks pelatih Serawak FA itu, Kamis (19/7/2018).

Meski begitu, peluang Rasyid Bakri tentu lebih besar dibandingkan dua juniornya itu. Pasalnya sebelum Klok bergabung , Rasyid selalu menjadi pilihan utama berduet dengan Rizky Pellu.

" Sebuah keuntungan juga karena Rasyid dan Pellu sudah bermain sama-sama di dua musim sebelumnya dan saya kira mereka berdua bekerja dengan baik saat itu,"tuturnya.

Sementara itu, saat latihan  sore kemarin, Robert Rene Alberts lebih menfokuskan para pemain dalam hal penguasaan bola dan memanfaat peluang sedikitpun.

"Kita lebih memantapkan diri  mengurangi kehilangan-kehiilangan bola dan kita juga lebih memantapkan diri dalam pengusaan bola,"pungkasnya.

  • Defri Ferdiansyah