Skip to main content

Pejabat Pemkab Sinjai Kecewa, Ini Klarifikasi PPIH Embarkasi Makassar 

PPIH Embarkasi Makassar
Koordinator Keamanan PPIH Embarkasi Makassar (UPG), H. Amrullah. (Ist)



KABAR.NEWS, SINJAI - Adanya sejumlah pejabat daerah lingkup Pemkab Sinjai yang merasa kecewa, lantaran tak bisa masuk saat penjemputan jemaah haji di Asrama Haji Sudiang, Selasa (20/8/2019) dini hari kemarin, ditanggapi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar (UPG) seksi Koordintaor Keamanan.

 


Melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/8/2019), Koordinator Keamanan PPIH Embarkasi Makassar (UPG), H Amrullah mengatakan, pihaknya sudah melakukan yang terbaik dalam pelayanan di Asrama Haji Sudiang.

 

Memang, kata dia, ada id card khusus yang digunakan untuk masuk ke askses gedung tertentu. Seperti yang digunakan bupati dan wakil bupati, serta kepala kemenag baik kabupaten maupun kota.

 

"ID Vip itu adalah Id Card Ax. Jadi ada pun pejabat yang lainnya itu memakai id card Bx. Bupati atau Wakil bupati hadir pada waktu pelepasan ataupun penerimaaan, makanya kami dari pihak PPIH sudah menyiapkan kartu VIP atau kartu tamu di dalam Asrama Haji Sudiang Makassar untuk pejabat pemerintah daerah atau pejabat kemenag dan istansi terkait yang akan hadir dalam proses penerimaan," jelasnya.


Baca juga: Dilarang Masuk Gedung Asrama Haji, Pejabat Pemkab Sinjai Kecewa


 

Lebih Lanjut dikatannya, terkait insiden yang dialami oleh Asisten II Pemkab Sinjai, pihaknya sudah memberikan penyampaian agar kiranya memakai id card VIP karena tidak ingin ikut dalam rombongan bupati melalui pintu khusus yang telah disiapkan.

 


"Terkait adanya hal yang merasa dirugikan kami pihak PPIH Embarkasi Makassar (UPG) sudah memberikan pelayan yang terbaik. Baik untuk jamaah haji maupun pemerintah daerah," kata H. Amrullah yang juga menjabat sebagai Kasubag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kanwil Kemenag Sulsel.

 

"Adapun Id Card Bx yang dipakai oleh staf seluruh Kemenag Kab/ Kota termasuk Sinjai sudah benar karena mereka adalah staf haji yang mengurusi bagasi Air Zamzam dan barang yang tercecer yang harus standby setiap saat," tambahnya.

 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pejabat Pemkab Sinjai merasa kecewa lantaran Id Card yang seharusnya digunakan pejabat daerah untuk bisa masuk digedung asrama haji sudiang makassar ternyata hanya sebatas pintu gerbang saja.

 


•Syarif

 

loading...