Skip to main content

Paslon Pilkada Tator Boleh Pakai APD untuk Alat Kampanye

Paslon Pilkada Tator Boleh Pakai APD untuk Alat Kampanye
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)

KABAR.NEWS, Makale - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan, dibolehkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer sebagai Alat Peraga Kampanye (APK).

 

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Tator, Risal Randa. Dia menjelaskan, penggunaan APD sudah tertuang dalam peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) nomor 11 tahun 2020 tentang kampanye.

 

"APD digunakan sebagai APK boleh, APD yang dimaksud seperti masker, face shield dan handsanitizer yang diberi logo paslon" ujar Risal saat ditemui KABAR.NEWS di ruang kerjanya, Makale, Senin (28/9/2020).

 

Dengan adanya kebijakan seperti itu, Risal berharap Pilkada Serentak 2020 dapat meningkatkan upaya pencegahan Covid-19, khususnya di Bumi Lakipadada.

 

"Dengan massifnya APD diharapkan wabah ini bisa dicegah ataupun menurun," ujarnya.

 

Lebih lanjut Risal menyampaikan bahwa terakit masa kampanye, pasangan calon diminta untuk berpedoman pada peraturan yang mengatur jumlah massa dengan batasan 50 orang saja dan dilarang melakukan arak-arakan massa.

 

"Juga tidak diperbolehkan kampanye dalam bentuk karnaval budaya, perlombaan dan kegiatan bakti sosial," pungkas Risal Randa.

 

Untuk diketahui, Pilkada Tator 2020diikuti tiga pasangan calon yaitu Theofilus Allorerung-dr Zadrak Tombe nomor urut 1, Incumbent Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara nomor urut 2 dan Albertus Patarru-John Diplomasi nomor urut 3.


Penulis: Febriani/B

 

Flower

 

loading...