Skip to main content

Pasca Setengah Abad Menikah, Perempuan 74 Tahun Ini Lahirkan Bayi Pertama

Pecahkan Rekor, Perempuan 74 Berusia Tahun Ini Lahirkan Bayi Pertama
Yerramatti Mangayamma. (Dok. Reuters)

KABAR.NEWS, Guntur - Yerramatti Mangayamma, mungkin menjadi salah satu perempuan paling bahagia di India saat ini. Bagaimana tidak, setelah menikah setengah abad lalu, perempuan berusia 74 tahun ini akhirnya menjadi seorang ibu.


BACA JUGA: Viral! Seniman India Protes Jalan Berlubang Pakai Baju Astronot

Yah, Mangayamma baru saja melalui proses persalinan buah hati pertamanya seorang bayi kembar, yang lahir pada Kamis 5 September, di salah satu rumah sakit Kota Guntur, India.


Bayi kembar Manyamamma berjenis kelamin perempuan dan lahir melalui proses operasi caesar, menurut laporan Asia One yang melansir Reuters, Senin (9/9/2019).

Ibunya, yakni Devalla Tulasamma, mengaku bersyukur karena akhirnya putrinya tersebut dikaruniai seorang anak sekaligus "menyandang" gelar ibu.


"Putriku, akhirnya, menjadi seorang ibu. Kami akan menjaga anak-anak. Tidak ada masalah dengan usia. Ada banyak orang yang harus didukung untuk hal ini," ujar Devalla.


BACA JUGA: Terungkap Misi Kemanusiaan Dibalik Kemenangan Khabib atas Poirier


Mangayamma dan suaminya menikah pada tahun 1962 tetapi belum dikaruniai anak setelah setengah abad lebih. Perempuan tersebut berhasil melahirkan berkat perawatan fertilisasi in vitro atau bayi tabung.


Dengan demikian, Manyamamma memecahkan rekor sebagai perempuna yang melahirkan pada usia tertua 74 tahun. Rekor sebelumnya menjadi milik Maria del Carmen Bousada Lara.

 

loading...