Skip to main content

Partai Golkar yakin Masih "Kuasai" Kursi di DPRD Sulsel

Partai Golkar Yakin Masih "Kuasai" DPRD Sulsel
Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel, Irwan Muin. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Partai Golongan Karya atau Golkar diprediksi masih menguasai perolehan jumlah kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berdasarkan hasil Pemilu 2019.


Baca juga: Situng KPU: Golkar Sementara Memimpin Perolehan Suara di Sulsel

Wakil Sekretaris DPD 1 Partai Golkar Sulsel, Irwan Muin, mengatakan jika partainya sejak awal rekapitulasi perhitungan suara telah menggungguli 15 partai politik lainnya di Sulsel.


"Sejak awal rekap kita sudah memimpin. Dari hasil rekap internal kita, tinggal menunggu kursi ke-15 di DPRD Provinsi. Insyallah semua dapil kita dapat kursi," ujar Irwan Muin, saat dihubungi KABAR.NEWS, Senin (29/4/2019).


Bukan hanya mendapat kursi dari 11 daerah pemilihan (dapil) di Sulsel, tapi Irwan Muin juga mengungkapkan bahwa Partai Golkar dapat mendudukan dua kursi dari sejumlah dapil. Termasuk di Dapil 11 yang meliputi empat kabupaten dan atau kota di Luwu Raya.


"Dua kursi dari dapil 6, dapil 7, dapil 11 luwu raya, dapil makassar b dan atau dapil 9. Kalau masuk dua-dua (Makassar B dan dapil 9) berarti kita 16 kursi," beber Irwan, yang juga Sekretaris KAHMI Sulsel.


Baca juga: Prediksi PKS, Dapat 10 Kursi dari Sepuluh Dapil DPRD Sulsel

"Data masuk rekap kita itu sudah hampir 91 persen. Itu data C1 disandingkan BA1. Tentu, tanpa mendahului penetapan KPU, kita Insya Allah yakin masih memimpin perolehan kursi dan meraih kursi ketua di DPRD provinsi Sulsel," tambah Irwan.


Berdasar hitung suara atau Situng di website KPU RI, Partai Golkar hingga pukul 23.00 Wita telah memperoleh 319.971 suara atau 17,47 persen di Sulsel dengan persentase data C1 yang masuk berjumlah 10.424 TPS dari total 26.355 TPS.