Skip to main content

Nurdin Abdullah Akan Kembalikan Kekayaan Jeruk Selayar

Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Wali Kota Palopo Judas Amir saat menjamu Founder Bosowa Grup, Aksa Mahmud di Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (15/2/2019). 


KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah disambangi Founder Bosowa Grup, Aksa Mahmud di Lounge kantor Gubernur, Jumat (15/2/2019).

 

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku pertemuan dirinya dengan Aksa Mahmud untuk membahas rencana mengembalikan komoditi jeruk Selayar.


Baca Juga:


"Kita lagi mau mengembalikan kejayaan jeruk Selayar. Pak Aksa sebagai pengusaha nasional tentu punya care (peduli) bagaimana jeruk ini bisa kita kembangkan kembali," kata Nurdin Abdullah saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel.


Mantan Bupati Bantaeng dua periode menyebutkan kontribusi Aksa Mahmud dalam upaya tersebut adalah membantu distribusi bibit kepada masyarakat Selayar.


"Belum tahu berapa, yang pasti beliau ingin berkontribusi dalam pengembalian kejayaan jeruk selayar," sebut Nurdin.


Selain itu, pembicaraan lainnya dalam pertemuan tersebut, adalah rencana pembangunan hotel yang dimaksudkan bisa menarik wisatawan. Namun lebih dulu membuat kerjasama antara Pemprov Sulsel dan Pemda setempat dengan pelibatan Bosowa dalam hal ini Aksa Mahmud.


Sementara itu, Aksa Mahmud mengatakan sebagai daerah kepulauan memang sudah tepat jika Selayar memiliki sebuah hotel yang representatif, sehingga wisatawan bisa terlayani dengan baik.


"Karena ini pulau, Selayar ini mau ditempatkan hotelnya semacam resort. Ini bagaimana mendorong supaya segera ada hotel. Sebenarnya, kalo ada hotel kita mau menginap, cuma karena tidak ada hotel terpaksa kita pulang sore," pungkasnya.

 

  • Andi Khaerul

 

loading...