Skip to main content

Nekat Bawa Sabu ke Barru, Pemuda Pare-Pare Ini Diringkus Polisi

polres-barru

 

Pelaku saat diamankan di Mapolres Barru.

KABAR.NEWS, Barru - Mustakin alias Aco, pemuda 21 tahun yang terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian. Tukang batu ini diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Barru setelah kedapatan mengantongi narkoba jenis sabu di jalan poros Pare Pare-Makassar, Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Senin (10/6/2019) malam.

 

Warga yang tercatat tinggal di Lumpue, Kota Pare- pare tersebut diamankan ditengah jalan saat sedang membawa barang haram tersebut masuk ke Kabupaten Barru. Dari tangannya, polisi berhasil menyita barang bukti sabu sebanyak empat sachet siap edar yang disembunyikan di saku jaketnya.

 

Kasat Narkoba Polres Barru, Iptu Deki Marizaldi mengatakan bahwa pihaknya berhasil meringkus salah seorang pengedar sabu asal Kota Parepare.

 

"Pelaku mengambil sabu di Pare-Pare dan kemudian dan rencananya barang haram tersebut akan diedarkan di Kabupaten Barru," kata Iptu Deki Marizaldi, Selasa (11/6/2019) sore.

 

Mantan Kasat Reskrim Polres Bulukumba ini menjelaskan bahwa pengungkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa salah seorang warga Pare-Pare sedang membawa sabu ke Kabupaten Barru. Sehingga, petugas langsung melakukan penyelidikan dan mengintai pelaku di sepanjang jalan poros Pare-Makassar.

 

Setelah melihat pengendara sepeda motor Yamaha MX King dengan ciri-ciri yang dimaksud melintas di lokasi kejadian, petugas langsung menghadangnya dan mencegat pelaku. Dan saat dilakukan penggeledahan, ditemukan empat sachet sabu yang disembunyikan di saku jaket yang dipakainya.

 

"Pelaku bersama barang bukti kini telah diamankan di Mapolres. Selanjutnya, akan dilakukan pengembangan untuk mengejar orang tempat pelaku mendapatkan barang haram tersebut," pungkasnya.

 

Lodi Aprianto.