Skip to main content

Manokwari Mencekam, Pendemo Bakar Kendaraan

Manokwari Mencekam, Pendemo Bakar Kendaraan
Demonstrasi di Manokwari. (Int)

KABAR.NEWS, Manokwari - Massa pendemo di Manokwari membakar sejumlah kendaraan yang berlalu lintas di Jalan Trikora Wosi, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Merdeka Manokwari, Senin (19/8/2019).

 

Sebelumnya, sejumlah warga membakar kantor DPRD Papua Barat sebagai protes atas insiden pengambilan paksa 43 mahasiswa Papua dari asrama yang mereka tempati di Jalan Kalasan, Surabaya ke Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya oleh sejumlah aparat kepolisian.



Akibatnya, lalu lintas seputar Kota Manokwari, Papua, lumpuh total. "Kendaraan roda empat dibakar, satu sisi lainnya kendaraan roda dua juga dibakar," ujar Hendrik Akbar, Jurnalis lokal dikutip CNNIndonesia.



Aparat kepolisian masih berjaga di sejumlah titik serta berusaha menenangkan massa yang bergejolak.  "Polisi masih belum melakukan tindakan secara langsung, masih berkoordinasi untuk melakukan pengamanan selanjutnya. Pagi tadi pukul 08.00 Kapolda Papua Barat tiba di lokasi untuk berkoordinasi dengan tokoh masyarakat untuk aksi pagi ini," kata Hendrik. 

 

loading...