Skip to main content

Mencuri di Penginapan Jasmin, Pria Ini Ditangkap di Pegunungan Enrekang

 Mencuri di Penginapan Jasmin, Pria Ini Diringkus di Pegunungan Enrekang
Pelaku saat diamankan di Mapolres Enrekang.

KABAR.NEWS, Makassar - Pelarian THA (32), pelaku pencurian di salah satu penginapan di Kota Makassar akhirnya terhenti.


Baca juga: Nekat Nyambi Curi Motor, Penjual Ikan di Pasar Tello Diringkus Polisi

Warga asal Kabupaten Selayar ini berhasil diamankan petugas gabungan dari Timsus Polsek Tamalate Polrestabes Makassar dan Resmob Polres Enrekang di daerah pegunungan di Desa Pandung Batu, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Kamis (25/4/2019) kemarin.


"Pelaku ini sempat buron karena setelah melakukan pencurian barang pengunjung d isalah satu tempat penginapan di Kota Makassar, ia langsung melarikan diri ke Enrekang, di rumah mertuanya," ucap Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin, Jum'at (26/4/2019) sore.


Dia menerangkan bahwa mulanya setelah adanya laporan kehilangan berupa sebuah tas berisi uang tunai Rp6,8 juta, handphone iPhone 7 Pro, serta sebuah gelang emas seberat 20gram di Penginapan Jasmin di Jalan Dg Tata, Kota Makassar, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas pelaku.


Saat mengetahui keberadaan pelaku di wilayah pegunungan di Enrekang, Timsus Polsek Tamalate langsung bergerak cepat ke lokasi sambil berkoordinasi dengan Resmob Polres Enrekang. 


Tak butuh waktu lama, pelaku pun berhasil diamankan bersama barang bukti dua buah handphone, buku tabungan dan ATM BRI atas nama pelaku berisi Rp2,8 juta hasil kejahatannya atau sisa uang korban.


"Pelaku berhasil kita amankan dengan sejumlah barang bukti hasil kejahatannya (milik korban," tambahnya.


Di hadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di salah satu kamar di penginapan Jasmin saat pemiliknya sedang di toilet.

 

Usai menggasak barang korban, pelaku langsung melarikan diri  ke Terminal Daya dan langsung ke Enrekang, yang dimana terlebih dahulu ia membelikan handphone merek OPPO A3s warna ungu buat isterinya, Ati Manda seharga Rp1,8 juta.


Baca juga: 11 Kilogram Sabu dari Filipina Tujuan Sidrap Dibakar di Polda Sulsel

"Terkait dengan pengambilan emas seberat 20gram, sampai saat ini terduga pelaku tidak mengakuinya. Namun, kita masih akan terus mendalaminya demi proses hukum sehingga pelaku kita amankan di Mapolsek Tamalate," pungkasnya.


  • Lodi Aprianto