Skip to main content

Megaxus Mengadakan Kompetisi eSport Dengan Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Megaxus Olimpiade

KABAR.NEWS - Megaxus Infotech (Megaxus) salah satu portal game terbesar di Indonesia akan menggelar Olimpiade eSports tingkat nasional, Megaxus Olimpiade 2018.

Untuk olimpiade kali ini, pertandingan Final Megaxus Olimpiade 2018 akan diselenggarakan di Neo Soho Mall, Jakarta, pada 11–14 Oktober 2018.

Olimpiade eSports yang digelar seitap tahun ini mengompetisikan sederet game unggulan Megaxus, seperti Audition AyoDance, Counter-Strike Online, Closers Online dan AyoDance Mobile, dengan total hadiah sebanyak Rp 91.300.000.

Bukan hanya kompetisi eSports tingkat nasional, Megaxus juga akan mengadakan olimpiade eSports tingkat dunia di Korea Selatan dan akan memberangkatkan juara Olimpiade AyoDance 2018 dan satu orang juara AyoDance World Championship 2017.

Untuk kompetisi eSports tingkat dunia Megaxus, Audition AyoDance World Championship 2018 (ADWC 2018) akan diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan, di mana para atlit eSports yang berasal dari Indonesia akan bertanding melawan atlit dari negara-negara lain untuk memperebutkan total hadiah ribuan US Dollar.

Susunan acara Megaxus Olimpiade 2018 dimulai dari babak penyisihan online yang sudah selesai diselenggarakan dari tanggal 21-30 September 2018 kemarin dan telah medapatkan masing-masing satu tim dari game Audition AyoDance, Counter-Strike Online, Closers Online dan AyoDance Mobile.

Saat ini ada sekitar 739 orang peserta yang tergabung dalam 225 tim yang telah mengikuti babak penyisihan Megaxus Olimpiade 2018.

Tim yang telah lolos tersebut akan bertanding di babak final di Neo Soho Mall, Jakarta, dan akan berhadapan dengan tim-tim yang lolos tahap penyisihan On Spot.

Total tim yang hendak bertanding di babak final ini sebanyak 16 tim Audition AyoDance, 4 tim Counter-Strike Online, 4 tim Closers Online, dan 8 tim AyoDance Mobile.

Dilansir dari laman liputan6.com, Kamis (11/10/2018) Eva Muliawati selaku CEO PT Megaxus Infotech di Jakarta mengatakan bahwa mereka kembali mengadakan eSports Megaxus Olimpiade 2018 sebagai bentuk dukungan mereka kepada perkembangan eSports di Indonesa, dan juga sebagai ajang bagi para atlit eSports nasional untuk mengetes kemampuan mereka.

Khusus untuk Audition AyoDance megaxus akan memberangkatkan lima orang pemenang Megaxus Olimpiade 2018 dan satu orang juara pertama Audition AyoDance World Championship 2017. 

Mereka nantinya akan dipertandingkan di ajang eSports tingkat dunia, Audition AyoDance World Championship 2018 yang akan diadakan di Seoul, Korea Selatan. Dengan harapan para atlit eSport tersebut dapat kembali mengharumkan nama Indonesia di kompetisi eSport tingkat dunia.