Skip to main content

Malas Ikut Rapat, Anggota DPRD Diancam Tak Dapat Perjalanan Dinas

Pelantikan anggota dprd sulsel
Dok, KABAR.NEWS - Pelantikan anggota DPRD Sulsel beberapa waktu lalu / Irvan Abdullah

KABAR.NEWS, Makassar - Syarat untuk dapat melakukan perjalanan dinas bagi para Anggota DPRD Sulsel menjadi salah satu yang menghangat dalam pembahasan tata tertib (Tatib), Kamis, (17/10/2019).

 

Arum Spink selaku ketua Pokja pembahasan tatib DPRD Sulsel mengaku dalam rapat tatib semalam, memang banyak yang mengeluhkan aturan terkait perjalanan dinas.

 

"Perdebatan semalam memang ada yang merasa tidak adil jika persoalan kehadiran jadi tolak ukur perjalanan dinas," beber Arum Spink pada awak media, Kamis (17/10/2019).

 

Kendati begitu, menurutnya hal tersebut bukan aturan yang dibuat-buat begitu saja, sebab sejak DPRD periode lalu persoalan kehadiran memang menjadi dasar aturan jatah perjalanan dinas.

 

Olehnya siapapun (AKD) DPRD Sulsel yang malas menghadiri rapat, tentu siap-siap untuk tidak mendapatkan jatah perjalanan dinas.

 

"Jadi kalau kehadiran dalam rapat khusus tidak mencukupi 50 persen, maka tidak bisa melakukan kunjungan kerja/perjalanan dinas dan itu sudah disepakati dalam pasal 139," pungkasnya. 

 

 

(Chaidir/CP/A)

 

 

 

loading...