Skip to main content

Malam Jumat, YouTubers Ini Nekat Bikin Konten di "Rumah Kuning" Gowa

Malam Jumat, Pemuda Ini Nekat Bikin Konten di "Rumah Kuning" Gowa
Warga mengunjungi "Rumah Kuning" di Jalan M Yusuf Bauty, Gowa, Kamis (14/11/2019). (KABAR.NEWS/Reza Rivaldy)

KABAR.NEWS, Gowa - Sebuah rumah megah bercat kuning yang terletak di Jalan M Yusuf Bauty, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, yang sempat viral karena cerita mistisnya, hingga saat ini masih tak berpenghuni.


Rumah yang posisinya berada pas di tikungan gelap ini sempat menjadi tempat 'wisata alam gaib' oleh warga yang penasaran terkait sosok mahluk gaib penghuni rumah itu.


Baca juga: Disinyalir Faktor “Mistis”, Mobil di Kantor Gubernur Sulsel Melaju Hantam 4 Motor

Setelah beberapa tahun, cerita "Rumah Kuning" itupun masih memantik perhatian dua orang anak muda untuk dijadikan konten sosial media yakni Orlan dan Nando.


Keduanya nekat masuk ke rumah itu untuk memastikan keangkeran, serta menelusuri jejak mistisnya pada Kamis (14/11/2019) malam, atau malam Jumat.


Dari hasil penelusurannya, kedua pemuda tersebut mengaku merasakan hal-hal mistis. Menurutnya, rumah itu adalah tempat pembuangan makhluk tak kasat mata, oleh orang-orang penyembah berhala.


a

Orlan mengatakan, konten yang akan dibuatnya bertujuan untuk menggali mitos angker yang dikatakan warga sekitar, sekaligus untuk mengobati rasa penasarannya terhadap rumah yang sempat viral di media sosial ini.


"Kami datang ke sini untuk mengungkap cerita mistis. Warga kan mengiranya rumah ini angker, iya sempat viral saya terinspirasi dari situ, mahluk di dalam banyak, saya kan seorang indigo ada banyak saya rasa, mereka (maKhluk) ini tidak menampakkan dirinya," ungkap saat ditemui KABAR.NEWS di rumah kuning tersebut.


Orlan juga mengungkapkan jika banyak hal-hal gaib yang dirasakannya saat berada di dalam rumah tersebut.


Baca juga: Sempat Viral dan Ditawar Hingga Miliaran, Begini Penampakan Rumah Kuning Sekarang

"Kondisi rumah di dalam bersih, tapi kosong barangnya. Kalau di dalam memang berdiri bulu-bulu. Ini setahu saya rumah pribadi milik seorang pengusaha, dia tinggalkan karena isu belakang bilang sebelum dia tinggali, pemilik sebelumnya meninggal sekeluarga kata warga," imbuhnya.


Lebih lanjut Orlan menceritakan bahwa setelah menelusuri kondisi mistis rumah tersebut, dia menyimpulkan bahwa jenis makhluk yang berada di dalam besar tak berpenghuni tersebut bervariasi, tapi ada yang mendominasi.


"Banyak makhluk di dalam, ada mahluk yang sengaja dibuang, ada yang sudah tinggal, ada yang sebelum jadi ada memangmi tinggal. Dominasi itu cuma kuntilanaknya sama genderuwonya," ungkap Orlan.

 

Sementara, Nando yang merupakan rekan Orlan juga menceritakan hal mistis yang dirasakannya saat berada di dalam rumah besar tak berpenghuni tersebut.


"Saya rasa di dalam sama seperti yang teman saya rasakan ini, kebetulan memang kami dari Cilik Channel, ini lokasi kelima yang kami telusuri, mengenai mahluk yang di dalam itu, tadi sebenarnya tidak angker, cuma banyak masyarakat disini yang kayak punya ilmu mahluk-mahluknya dia buang di dalam," kata Nando.


Nando menjelaskan, meski meraskan kehadiran mahluk gaib saat berada di dalam rumah tersebut, Ia tak melihat satupun penampakan hantu.


"Saat kami di dalam, mereka (hantu) tidak menampakkan wujudnya, tapi kami merasakan, karna kami berkomunikasi dengan mereka itu dengan mediator supaya enak ceritanya nyambung. Iya kami sempat berkomunikasi, ceritanya itu dia dari luar di buang ke sini, dominasinya memang kuntilanak sama genderuwo," tutupnya.


  • Reza Rivaldy/CP/A

 

loading...