Skip to main content

Malam Ini, Facebook dan Instagram "Down"

Malam Ini, Facebook dan Instagram "Down"
Ilustrasi Facebook Down. (Pixabay)

KABAR.NEWS, Makassar - Media sosial Facebook dan Instagram mengalami "down" atau tak dapat diakses pada Kamis (28/11/2019) malam. The Independent melaporkan dua medsos raksasa ini mengalami pemadaman di beberapa negara.


Berdasarkan data yang masuk ke situs pelacakan Down Detector Indonesia, ada 109 laporan bahwa Facebook mengalami down hingga pukul 22.48 WIB malam ini. 

 

Sementara, Instagram, Down Detector mencatat ada 300 lebih laporan yang menyebut "anak" media sosial dari Facebook ini juga down. Di Twitter, pengguna menggaunkan tagar #Instagramdown dan kini menjadi trending topik Indonesia.

 


Saat kami hendak login ke akun Facebook beberapa menit lalu, sebuah pemberitahuan muncul yang bertuliskan "Facebook tidak dapat diakses". Media Sosial milik Mark Zuckerberg ini mempersilahkan pengguna untuk kembali beberapa saat kemudian.


a

 


"Facebook Akan Segera Kembali. Facebook tidak dapat diakses karena sedang dilakukan pemeliharaan wajib, namun Anda akan dapat menggunakannya beberapa saat lagi.  Untuk sementara, baca selengkapnya tentang mengapa Anda melihat pesan ini. Terima kasih atas kesabaran Anda selama kami melakukan penyempurnaan situs ini," demikian bunyi pemberitahuan tersebut saat anda login di Facebook melalui browser.


Hingga berita ini ditayangkan, sejumlah fitur Instagram dan Facebook tak bisa digunakan. Perusahaan juga belum menyampaikan pernyataan resmi ihwal masalah ini.

 

loading...