Skip to main content

Mahasiswi Unismuh Makassar Terlibat Jaringan Narkoba Internasional, Bawa Sabu 20 Kg

Mahasiswi Unismuh Makassar Terlibat Jaringan Narkoba Internasional, Bawa Sabu 20 Kg
Mahasiswi Unismuh, ES, tersangka penyelundupan narkoba. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - ES (inisial), mahasiswi semester VII, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ditangkap aparat kepolisian Polres Nunukan. Perempuan 21 tahun itu terlibat dalam jaringan narkoba kelas internasional. 

 

"Ia ditangkap sejak Rabu 3 September 2019 lalu bersama salah seorang rekannya yakni Yuni, kemudian dilakukan pengembangan kasus. Dari tangan keduanya, polisi mengamankan 20 kg narkoba jenis sabu," ungkap Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro saat merilis penangkapan tersebut, Rabu (12/9/2019) kemarin.

 

Menurut Teguh berdasarkan pengakuan ES, bahwa sabu 20 kilogram tersebut dari Tawau, Malaysia yang rencananya akan dibawa ke Kota Pare-Pare, Sulsel untuk diedarkan. Ironisnya lagi, ini merupakan kali ke empat Emi dalam menjalankan profesinya. 

 

"Ia diiming-imingi uang Rp90 juta," tambah Teguh.

 

Atas perbuatannya, Mahasiswa Unismuh itu bisa dijerat pasal 114 Ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup, maksimal 20 tahun dan seringan-ringannya 6 tahun.

 

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap beberapa pelaku lainnya yang masih berstatus DPO, sejumlah nama juga sudah dikantongi oleh polisi.


Andi Frandi/B

 

loading...