Skip to main content

Lupus Diringkus Saat Akan Transaksi, Tiga Bungkus Sabu Jadi Barang Bukti

sabu
Tersangka pengedar narkoba jenis sabu, Lupus. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Kepolisian berhasil  mengamankan Andi Iwan alias Lupus (51), seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Tersangka ditangkap Jumat (8/11/2019) dini hari kemarin, di Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.


Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengatakan Lupus ditangkap oleh petugas berdasarkan hasil pengembangan terhadap salah satu pelaku yang sudah diamankan terlebih dahulu.


"Jadi pertama itu kita lakukan introgasi terhadap Muh. Yusuf yang sudah ditangkap terlebih dahulu. Kita introgasi ternyata barang ini didapatkan dari Lupus ini,"jelasnya. Sabtu (9/11/2019).


Saat dilakukan penggeledahan terhadap Lupus, petugas berhasil mendapatkan barang bukti, tiga sachet bening berisi sabu, dua ball plastik bening kosong, satu buah timbangan electrik.


"Setelah itu pelaku dibawa ke rumahnya dan dilakukan penggeledahan ditemukan dompet hitam yang di dalamnya terdapat dua sachet bening yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu,"bebernya.


Baca juga: Kapolrestabes Makassar dan Wakapolda Sulsel "Bakar" 5 Kg Sabu-sabu


Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Gowa, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa berhasil meringkus Muh. Yusuf (32), di Jalan Mustapa Dg Bunga, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu.


Saat diintrogasi Yusuf mengaku mendapatkan barang haram tersebut di daerah Benteng Somba Opu. Petugas pun melakukan pengembangan dengan menyuruh Yusuf untuk memesan barang haram itu kembali. Alhasil Lupus pun diringkus.


*Reza Rivaldy/Cp/B

 

loading...