Skip to main content

Lift Hotel Aston Makassar Kini Dilengkapi Teknologi Pembersih Udara

Lift Hotel Aston Makassar Kini Dilengkapi Teknologi Pembersih Udara
Ilustrasi tamu Hotel Aston Makassar. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Setelah menambahkan lampu UVC dan Ozon untuk kamar dan ruangan pertemuan, manajemen Aston Makassar Hotel & Convention Center menyediakan mesin baru, yaitu Air Purifier Device atau Alat Pembersih Udara yang aktif di setiap lift tamu.

 

Air Purifier berguna untuk menyaring udara dan menjernihkan kembali udara di dalam ruangan. Setelah melakukan penyaringan, udara di sekitar akan lebih bersih dan bebas polusi. Tingkat kemampuan membersihkan udara pada Air Purifier hingga mencapai 95 persen.

 

Selain itu, alat ini juga berfungsi untuk mengurangi bahkan menghilangkan jumlah kontaminan, seperti kotoran, kuman, bakteri, jamur, debu, virus, bau dan karbon lainnya. Namun, hal itu tergantung pada teknologi spesifik yang digunakan.

 

Teknologi ini telah diteliti oleh Retroscreen Virology, Inggris. Virus dan bakteri mengalami penurunan jumlah aktifitas setelah digunakan Air Purifier.

 

General Manager Aston Makassar Hotel Joko Budi Jaya mengatakan, penambahan dan pengembangan fasilitas-fasilitas tersebut untuk menciptakan dan mempertahankan kepercayaan tamu terhadap Aston Makassar Hotel selama pandemi Covid-19.

 

“Bagi kami kenyamanan dan kepercayaan tamu adalah prioritas utama kami dalam melayani. Hingga kami terus mengembangkan baik dari segi fasilitas hingga pelayanan prima di masa pandemi.” ujarnya melalui rilis yang diterima KABAR.NEWS, Senin (28/9/2020). 

 

Penyebaran dan penularan penyakit melalui udara menjadi perhatian khusus bagi manajemen. Pembersih udara merupakan alat yang sangat berharga untuk menahan gelombang partikel di udara.

 

“Dengan meningkatkan kualitas udara yang kita hirup dapat memiliki efek positif juga pada suasana hati dan dapat membantu pemulihan lebih cepat.” tutup Joko.


Penulis: Irvan Abdullah/C

 

Flower

 

loading...