Skip to main content

KPU Sinjai Pangkas Jumlah DPT hingga Segini

kpu sinjai
KPU Kabupaten Sinjai gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Hasil Perbaikan (DPTHP) pemilihan umum tahun 2019. (KABAR.NEWS/Syarif)

KABAR.NEWS, Sinjai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) pemilihan umum tahun 2019, tingkat Kabupaten Sinjai di Aula Kantor KPU Sinjai Jalan Bhayangkara, Rabu (12/9/2018).

Devisi Data dan Logistik KPU Sinjai, Muhammad Kasim mengatakan, penetapan ini berdasarkan hasil perbaikan DPT sebelumnya dan penemuan Bawaslu terhadap adanya daftar pemilih ganda. "Alhamdulillah setelah kami mencermati beberapa hari yang didasari temuan Bawaslu, Parpol dan KPU sendiri, akhirnya DPT hari ini kita tetapkan," ujarnya.

Dalam rapat pleno terbuka ini, diketahui DPT di Kabupaten Sinjai sebelumnya berjumlah 179.723. Namun setelah dilakukan perbaikan, berkurang menjadi 179.535 pemilih. "Jadi ada selisih 188 yang tidak memenuhi syarat," sebut Kasim.

Calon pemilih perempuan lebih banyak dari laki-laki, yakni sebanyak 92.198. Sedangkan laki-laki sebanyak 87.337, dari 848 TPS di 80 desa dan kelurahan di Kabupaten Sinjai.

  • Syarif

 

loading...