Skip to main content

KPK OTT Direksi BUMN Terkait Distribusi Gula

KPK OTT Direksi BUMN Terkait Distribusi Gula
Ilustrasi KPK. (IST)

KABAR.NEWS, Jakarta -  Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap direksi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


"Ada dari Direksi BUMN," kata Febri Diansyah, Selasa (3/9/2019) mengutip CNN Indonesia. Febri menjelaskan, OTT terhadap Direksi BUMN yang dilakukan di Jakarta, terkait dengan distribusi gula


Baca juga: Aktivis Makassar Minta Presiden Jokowi Coret Capim KPK Bermasalah

"OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu BUMN perkebunan," katanya.

 

Febri belum merinci secara jelas siapa direksi BUMN perkebunan yang ditangkap. Belum jelas juga barang bukti yang diamankan oleh tim lembaga antirasuah.


Sehari sebelumnya, lembaga anti-rasuah melakukan OTT pejabat di Palembang dan Muara Enim, Sumatera Selatan. Rencananya, KPK bakal menggelar konferensi pers terkait dua OTT yang dilakukan dalam dua hari berturut-turut. Dua OTT itu diduga tidak terkait satu sama lain.


Baca juga: Kejari Jeneponto Terima 4 Inisial Tersangka Kasus Korupsi Jembatan Bosalia

"Malam ini KPK akan mengumumkan hasil dari dua OTT yang secara paralel dilakukan di Sumsel dan Jakarta. Kegiatan untuk perkara pertama dilakukan di Palembang dan Muara Enim yang diduga terkait dengan sejumlah proyek jalan di Sumsel," ujar Febri.


 

loading...