Skip to main content

KPK Minta Bupati Bantaeng Pertajam Aksi Pencegahan Korupsi

KPK
Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin saat menerima Koordinator Wilayah Sulsel Unit Supervisi Pencegahan Deputi Pencegahan KPK RI, Dwi Aprilia Linda.

 

KABAR,NEWS, Bantaeng - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Kabupaten Bantaeng untuk melakukan supervisi pencegahan korupsi terkait kegiatan monitoring dan evaluasi terkait validasi data MCP rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Kabupaten Bantaeng. 


Koordinator Wilayah Sulsel Unit Supervisi Pencegahan Deputi Pencegahan KPK RI, Dwi Aprilia Linda mengatakan monitoring  dilakukan sebagai indikator sejauh mana progres dari rencana aksi yang telah disusun sebelumnya. Selain itu, tim dari KPK juga akan mengevaluasi beberapa item percepatan pelayanan di Bantaeng.


Baca Juga: 


"Kami ingin Pemerintah Kabupaten Bantaeng dapat melanjutkan rencana aksi yang lebih tajam dan diperluas lagi," kata 


Dwi menyampaikan harapan agar program pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah harus tepat sasaran. Tujuannya agar ketika program kerja dilaksanakan, tidak ada lagi hal-hal yang menjadi potensi penindakan bagi KPK. 


Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin yang menerima tim mengucapkan apresiasi atas pendampingan yang dilakukan. Bagi dia, kegiatan ini memiliki makna bagi perjalanan pemerintahan kedepannya. 


"Jadi besar harapan agar kegiatan ini dapat menjadi landasan untuk mengukur apa yang akan dilaksanakan 5 tahun kedepan," ujarnya.

 
  • Erwin Mappiara