Skip to main content

Ketua Harian Golkar Ajak PDIP Berkoalisi di Pilkada Pangkep

Andi Ilham Zainuddin Ajak PDIP Berkoalisi di Pilkada Pangkep
Andi Ilham Zainuddin (kedua kiri) mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati di Kantor Sekretariat PDI Perjuangan di Kompleks Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Rabu (11/9/2019). (KABAR.NEWS/Saharuddin)

KABAR.NEWS, Pangkep - Ketua Harian DPD II Partai Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin, ikut mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati di desk Pilkada DPC PDIP Pangkep, di Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Rabu (11/9/2019).


Baca juga: Kandidat Ketua DPRD Sulsel, JRM Tak Bisa Disepelekan

Sebelum ke sekretariat PDIP, Ketua Golkar Pangkep Syamsuddin A. Hamid melepas secara resmi rombongan simpatisan Andi Ilham Zainuddin yang akan maju sebagai calon bupati Pangkep 2020 mendatang.


"Saya berharap PDIP dapat meminang kami untuk bersama-sama maju pada Pilkada Pangkep mendatang. Dan berencana mengambil bakal calon wakil Bupati dari PDIP apabila terjalin koalisi nantinya," ucap Andi Ilham Zainuddin.


"Kalau PDIP memberikan amanah kepada saya, maka kita akan ambil wakil dari PDIP nantinya," sambung Andi Ilham.


Sementara Ketua DPC PDIP Pangkep, Abdul Rasyid di hadapan pimpinan Golkar Pangkep, mengaku sangat mengapresiasi kedatangan Andi Ilham Zainuddin bersama simpatisannya. Terlebih lagi pada Pilkada sebelumnya, PDIP dan Golkar merupakan satu koalisi mendukung paslon waktu itu.


"Kedatangannya ini tentu memberikan arti tersendiri bagi PDIP, kita pernah sama-sama pada pilkada sebelumnya dan itu mengantarkan kemenangan Pangkep," kata Abdul Rasyid.


Baca juga: Muammar Muhayang Suarakan Kelompok Milenial di Pilkada Pangkep

Menurut Rasyid, penjaringan di tingkat kabupaten ini hanya sebatas membuka pendaftran. Setelah itu, akan diteruskan ke pengurus pusat, dan kemudian pengurus pusat yang melakukan seleksi dan keputusan.


"Yang kita harap, prioritas dari kader partai PDI-P sendiri. Namun, itu pula kemudian kita tunduk pula pada putusan pusat," tandasnya.


  • Saharuddin/B

 

 

loading...