Skip to main content

Kapolrestabes Makassar Kantongi Identitas Penyerang Sekret Mapala UMI

kapolrestabes
Kepala Polrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, saat meninjau lokasi penyerangan di Kampus UMI.(Kabar.News/Dasril)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Pascapenyerangan yang dilakukan oleh ratusan orang tak dikenal (OTK) di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin (18/11/2019) sore tadi, Kepala Polrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, langsung meninjau lokasi penyerangan. 


Kombes Yudhiawan Wibisono didampingi Kepala Polsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rahman, dan Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, langsung menuju Sekretariat Mapala UMI yang menjadi pusat penyerangan oleh ratusan OTK yang menggunakan penutup wajah dan membawa sajam jenis badik dan parang.


Setelah melihat kondisi Sekretariat Mapala UMI, Kombes Yudhiawan Wibisono juga meninjau Fakultas Hukum UMI yang juga mengalami kerusakan akibat penyerapan tersebut.


"Pelaku pengrusakan di Kampus UMI kita sudah tahu semua identitas pelakunya jadi tidak usah lagi ditanya oleh teman-teman media biarkan kami dari Polrestabes Makassar menangani kasus ini," Kata Kombes Yudhiawan Wibisono, kepada awak media usai meninjau lokasi pengrusakan.

 

"Dia menggunakan penutup muka pakai helm tapi kita sudah tahu siapa-siapa mereka dan akan segera saya tangkap," sambungnya.


BACA JUGA: 

 


Hanya saja, Yudhiawan Wibisono belum bisa memastikan pelaku pengrusakan berkaitan dengan kasus penyerangan yang mengakibatkan tewasnya mahasiswa Fakultas Hukum UMI beberapa waktu yang lalu.


"Kita tidak bisa mengatakan itu buntut darimana yang jelas pada saat ini Kampus UMI dirusak oleh orang yang tak dikenal, namun kami dari aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar sudah tahu identitas mereka semua," tandasnya. 


Kata Kombes Yudhiawan, ada beberapa bangunan serta fasilitas di Kampus UMI yang dibakar massa. Bahka, para pelaku juga memecahkan kaca-kaca di sekitar ruang kelas waktu masih ada proses belajar mengajar.


"Kita belum bisa mengatakan pelakunya dari pihak mahasiswa atau bukan, tapi yang jelas kami dari pihak kepolisian akan menyelidi kasus ini karena ini kasus yang luar biasa, tapi ini adalah kelakuan bar-bar ini bukan kelakuan orang Indonesia," tegasnya. 


Kapolrestabes Makassar yang baru dilantik itupun mengatakan akan mengirimkan anggotanya untuk melakukan penjagaan di Kampus UMI."Kita tetap akan melakukan pengamanan di sekitar lokasi dan kita sesuaikan dengan situasi saja," pungkasnya. 

 

*Darsil Yahya/Cp/B

 

loading...