Skip to main content

Kapolres Kunjungi Sekolah Dasar Terpencil di Kabupaten Sinjai

Kapolres Kunjungi Sekolah Dasar Terpencil di Kabupaten Sinjai
Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa dihadapan murid SDN 247 Pattiro Sinjai Barat, Sabtu (19/1/2019).

KABAR.NEWS, Sinjai - Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa kembali mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah kerjanya, setelah sehari sebelumnya mengunjungi sekolah terpencil SD Negeri 45 Lempangan, Dusun Sapaere, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan.


Baca juga: Lantik Pengurus AMPI Toraja, Ini Pesan Ketua AMPI Sulsel

Hari ini, Sabtu (19/1/2019) Sebril Sesa beserta jajaran mengunjungi SD 247 Pattiro yang berada di Dusun Rumbia, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat dan memberikan bantuan.


Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan didampingi oleh Kapolsek Sinjai Barat AKP Kasri. Berkat informasi jajaranya anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Ilham Nur yang menyampaikan kondisi SD 247 Pattiro minim akan fasilitas dan terbatas segalanya.


Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa SIK melalui Kasubag Humas Polres Sinjai Ipda Sasmito menjelaskan rangkaian kegiatan pimpinanya di SD 247 Pattiro, selain menyerahkan bantuan kepada 70 anak SD berupa buku tulis dan buku pelajaran kepada murid-murid SD 247 Pattiro, pihaknya pun memotivasi murid untuk semangat dalam belajar.


"Kunjungan Bapak Kapolres Sinjai, selain memberi bantuan, juga sambil bercanda ria dengan anak SD dengan memberikan kuis dengan sebuah pertanyaan, siapa yang bisa menjawab benar langsung dapat hadiah dari Kapolres," ujar Ipda Sasmito.

 

"Selain itu, juga memberikan motivasi dan dorongan agar para murid tekun belajar dan tetap semangat dalam bersekolah dan nantinya menjadi orang sukses karena kesuksesan dapat diraih dengan tekun belajar dari awalnya," jelasnya.

 

Ipda Sasmito menambahkan, kegiatan Kapolres Sinjai sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa demi menatap masa depan yang lebih cerah.

 

"Melalui kegiatan ini, Bapak Kapolres Sinjai memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan warga disekitar sekolah dan mengajak kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, serta membantu anak sekolah minimal menjaga keamanan di lingkungan sekolah dan sekitarnya sehingga anak sekolah dapat belajar dengan baik," Imbuhnya.


Baca juga: Baliho Caleg Banyak Dirusak OTK, Begini Kata Bawaslu Parepare

Di tempat yang sama, pihak sekolah SD 247 Pattrio mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dari Kapolres Sinjai serta kunjungan dan bantuannya kepada murid Sekolah Dasar 247 Pattiro.


"Tak ada kata terindah dari kami para Pengajar dan anak didik kami, selain ucapan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres atas kunjungan dan bantuannya untuk murid sekolah ini, ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah, semoga Bapak Kapolres selalu sukses dalam mengemban tugas Negara, Amiin," ucapnya.

 

  • Syarif

 

loading...