Skip to main content

Jen Tang Lagi, Menantunya Kembali Diperiksa Kejati Sulsel

KASUS JEN TANG
Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin. (KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar - Jenny Wijaya, menantu tersangka korupsi Soedirjo Aliman alias Jen Tang kembali  diperiksa pemyirik Kejati Sulsel terkait kasus dugaan korupsi reklamasi pantai di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar yang menjerat mertuanya sebagai tersangka. 

Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan kedatangan Jenny masih berstatus sebagai saksi dalam kasus yang sudah berada di tahap penyidikan ini. "Betul, saudari Jenny menjalani pemeriksaan hari ini terkait kasus Buloa," katanya kepada KABAR.NEWS, Rabu (12/9/2018).

Jenny datang didampingi pengacaranya, Ulil Amri. Kata Ulil kedatangannya hendak mendampingi Jenny namun sayangnya penyidik tidak memperbolehkannya masuk diruangan.

Usai diperiksa, Jenny enggan berkomentar. Ia langsung menuju mobil pribadinya bersama salah seorang pengacaranya. Namun, Ulil yang berada sedikit di belakangnya mengungkapkan bahwa Jenny dipanggil untuk dimintai keterangan untuk klarifikasi. 

Ulil mengatakan bahwa kasus korupsi reklamasi yang dituduhkan ke kliennya tidak benar. Menurutnya, reklamasi tanah negara di Buloa tidak ada karena tanah yang ada di Buloa tersebut dimiliki oleh warga yang dioper haknya ke Jenny Wijaya. 

"Dia (Jenny) matangkan. Kemudian dia dituduhkan lakukan penyimpangan tanah negara itu tidak benar karena dia belum kelola," akunya

Sebelumnya, Jenny juga pernah menxatangi Kejati Sulsel. Jenny Wijaya merupakan direktur salah satu perusahaan yang melakukan penimbunan atau reklamasi pantai secara ilegal. Reklamasi yang dilakukan istri dari John Aliman ini rencananya akan diperuntukkan untuk proyek pembangunan kawasan wisata memancing. 

Namun, reklamasi ini dianggap ilegal karena tidak mengantongi izin dari dinas Pariwisata dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar. Parahnya, perusahaan miliknya itu tetap melakukan penimbunan secara ilegal di lokasi tersebut.

  • Andi Frandi


loading...