Skip to main content

Jelang Pilkada, Bupati Pangkep Ingatkan Kepsek Tak Berpolitik

Jelang Pilkada, Bupati Pangkep Ingatkan Kepsek Tak Berpolitik
Bupati Pangkep, Syamsuddin A. Hamid, menyampaikan sambutan pada pembukaan pendidikan dan pelatihan kepala sekolah di Kantor Disdik Pangkep, Senin (16/9/2019). (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Pangkep - Kepala sekolah atau Kepsek di semua jenjang pendidikan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, diingatkan agar tidak terlibat politik praktis menjelang Pilkada tahun 2020 yang dihelat di daerah ini.


Baca juga: Hindari Dampak Buruk Asap Kebakaran TPA Antang, SD Borong Jambu Diliburkan

Bupati Kabupaten Pangkep, Syamsuddin Hamid, meminta para Kepsek untuk fokus pada kerja meningkatkan mutu pendidikan di daerah berjuluk tiga dimensi itu.


"Kepsek harus tetap bekerja. Fokus pada urusan pendidikan terutama tentang bagaimana meningkatkan mutu pendidikan," ujar Syamsuddin Hamid, di hadapan 320 Kepsek pada acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepsek, di Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Senin (16/9/2019).


Selain itu, Syamsuddin juga meminta para kepsek tak sekadar berperan sebagai guru, namun juga berfungsi sebagai pemimpin di sekolah masing-masing. Sehingga berbagai kebijakan dapat menjadi acuan dan panutan di lingkungannya.


Baca juga: Dinkes Sulsel Tantang Unhas Teliti Pelayanan Kesehatan Berbasis Maritim

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, M. Idris, mengatakn para kepsek dari TK, SD hingga SMP se-Kabupaten Pangkep akan mengikuti Diklat Penguatan kepsek yang akan digelar di Makassar.


  • Saharuddin/C

 

 

loading...