Skip to main content

Jadi Perhatian Warganet, Video Tragedi Rambu Solo' Ditonton Sejuta Lebih Viewer You Tube

youtube
Capture You Tube (DOK KABAR.NEWS)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Tragedi Rambu Solo' yang mengakibatkan kematian Samen Kondorura (45), selain menjadi perhatian media luar negeri, juga telah ditonton sejuta lebih warganet di You Tube.

Video berjudul "PNS Ini Tewas Tertimpa Mayat Ibunya Sendiri di Toraja" telah ditonton 1.044.420 viewer di You Tube hingga Selasa (19/6/2018) pukul 18.50 Wita. Berikut videonya:

 

 

Video yang diunggah Jumat, 15 Juni 2018 itu mendapat komentar beragam serta 145 like dan 117 dislike. Video berdurasi 2.50 menit itu memperlihatkan prosesi saat jenazah Berta Kondorura dibopong belasan orang menaiki tangga menuju sebuah Lakkean--sebuah menara berukir hiasan tempat almarhum ditempatkan sebelum upacara pemakaman tradisional.

 


BACA JUGA:

 

Video dari tempat kejadian, yang telah menjadi viral online, menunjukkan tangga slip tepat ketika peti mati memasuki menara, membuat orang-orang jatuh beberapa meter ke tanah di mana korban disambar peti mati. Para warga yang ketakutan bergegas membantua pria yang berprofesi sebagai PNS itu, tetapi Kondorura meninggal di rumah sakit.

Samen Kondorura merupakan warga di Tongkonan Batu, Lem Parinding, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil.